Usaha kreatif cenderung memakai modal kecil

usaha kreatifUsaha lain yang juga berpeluang dirintis dengan modal kecil adalah usaha kreatjf dengan membuat suvenir atau handicraft. Usaha ini lebih mengandalkan kreativitas dari pelaku usaha dan ticlak memerlukan modal besar di awal usaha. Pada usaha kreatif ini diperlukan SDM yang memiliki pengetahuan cukup di bidang seni. Selain itu strategi pemasaran harus dilakukan secara tepat, misalnya suvenir khas sebuah kota bisa dipasarkan secara online, rajin mengikuti event pameran serta titip jual di galeri atau outletdi mal hingga kalangan hotel. Keuntungan dari usaha kreatif ini pun bisa mencapai hingga 50%.

Bidang agribisnis juga merupakan peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil. Seperti usaha pembibitan maupun yang mengandalkan inovasi produk baru. Usaha ternak ikan hias juga tidak membutuhkan modal besar namun permintaan cukup banyak, sehingga bisa mendongkrak omset hingga ratusan juta rupiah. Hal ini juga tidak terlepas dari pemasaran yang dilakukan, misalnya untuk produk yang mengandalkan inovasi baru bisa melakukan uji coba untuk membuktikan manfaat produk tersebut. Selain itu bisa menjalin kerja sama dengan agen atau distributor untuk memasarkan produk, serta menjalin kerja sama dengan proyek perusahaan di bidang pertanian. Usaha di bidang pertanian ini bisa memberikan keuntungan rata-rata sekitar 30%.

Berikutnya usaha yang bisa dirintis dengan modal kecil adalah di bidang otomotif. Tidak semua usaha di bidang otomotif membutuhkan modal besar, namun ada yang bisa dijalankan dengari modal minim terutama jika berkaitan dengan aksesori otomotif, seperti pembuatan plat nomor kendaraan roda dua dan empat kreasi baru yang bisa dibuat dengan bantuan jasa makloon. Keuntungan usaha ini bisa cukup besar hingga 50% karena didukung kualitas bahan baku serta layanan penjualan seperti garansi produk sehingga banyak konsumen akan repeat order.

Banyak strategi yang bisa dilakukan untuk merintis usaha meski modal sangat terbatas, dan pada akhimya bisa berkembang pesat hingga tetap eksis dalam waktu lama. Dengan terus menghadirkan kreasikreasi baru, memenuhi selera pasar yang dituju, hingga memberikan kualitas terbaik pada produk dan jasa yang ditawarkan. Ulasan-ulasan mendalam mengenai kiprah para pelaku usaha dalam memulai bisnis dengan modal minim, hingga akhirnya berkembang pesat dan menuai keuntungan besar pun dapat Anda baca di halaman-halarnan berikut. Semoga ulasan www.centerwaralaba.com menginspirasi anda untuk membangun bisnis.

 

Usaha lain yang juga berpeluang dirintis dengan modal kecil adalah usaha kreatjf dengan membuat suvenir atau handicraft. Usaha ini lebih mengandalkan kreativitas dari pelaku usaha dan ticlak memerlukan modal besar di awal usaha. Pada usaha kreatif ini diperlukan SDM yang memiliki pengetahuan cukup di bidang seni. Selain itu strategi pemasaran harus dilakukan secara tepat, misalnya …

Review Overview

User Rating: 4.6 ( 1 votes)
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*