Tips Tips Sukses Donny Pramono Dalam Membangun Bisnis

Tips tips sukses Donny Pramono dalam membangun bisnis Frozen Yoghurt Sour Sally

Jakarta-
Marketing yang berhasil harus didukung dengan branding yang kuat, karena branding itu yang akan mengikat marketing agar mampu menggaet konsumen dengan lebih kuat. Itulah yang dilakukan Donny Pramono dalam menjalankan bisnis Frozen Yoghurt Sour sally, membangun marketing dengan dukungan branding.

Menurut Donny, bahwa sesuatu yang kontroversi atau unik itu bisa dibuat sebagai bahan branding dari usaha yang sedang kita jalankan. Sesuatu yang kontroversi lebih gampang untuk menarik oerhatian semua orang dimana ada potensi orang-orang tersebut sebagai konsumen dari produk kita nantinya.
Donny membuat branding Sour sally 666 untuk membuat orang yang melihat ini bertanya-tanya kenapa kok memakai 666? Setelah itu kita juga harus menggaet orang yang melihat branding kita mengerti maksud dari branding kita.

“Orang penasaran kenapa 666? Penasaran itu bagus asal kita menjelaskan,” ungkap Donny.
Donny melanjutkan, bahwa yang dia jual bukan sekedar produk tetapi juga cerita yang itu disampaikan lewat branding. Dengan cara seperti ini ternyata juga mampu mendongkrak marketing untuk meraih pasar lebih luas.
“Yang kita jual bukan produk tapi juga cerita…666 itu ulang tahun kita,” jelas Donny Pramono.
“Apa yang bisa kontroversi,, itu bisa kita buat branding,” ungkap Donny.

Selain itu, Donny juga membuat cara marketing dengan model yang unik lainnya, salah satunya dengan membuat game atau permainan dalam area lokasi penjualan. Ada permainan menarik yang bisa membuat orang penasaran untuk ingin bermain dalam game yang kita buat, dalam game juga disediakan hadiah hadiah menarik. Selain itu game juga dibuat dalam bentuk video game untuk cara marketing unik lainnya.
“Kita juga buat video game, ini salah satu marketing kita. Yang menang ada hadiah 6…hadiah dan masih banyak game lainnya,”
Untuk sarana membangun branding, donny membuat Game sangat simple yakni bernama sally zisle, Ada juga game yoggy,”.

Selain itu kita juga membuat hal unik yang beda dengan produk yoghurt lainnya, dengan cara membuat cup yang beda agar lebih bisa menarik perhatian pembeli.
“Kita ganti cup yang beda dengan yang kain,”
Dengan membuat hal yang berbeda itu bisa lebih bisa menggaet pasar lebih kuat, ini menjadi kunci dari marketing Frozen Yoghurt Sour sally.

Riset adalah salah satu kunci sukses dari Dony Pramono, Direktur Perusahaan sekaligus pemilik Sour Sally Frozen Yoghurt, dalam membangun bisnis yoghurt. Bagi Donyy, riset itu penting untuk mengetahui perkembangan bisnis yang sedang dibangun, karena hasil riset itu untuk menentukan langkah upaya untuk bagaimana membesarkan market dari produk yang kita bangun.

Donny meyakinkan bahwa riset yang ia lakukan sangat memberi petunjuk bagaimana kita mengetahui permasalahan yang menjadi kendala dari bisnis yang sedang dibangun. Riset itu jangan dibayangkan dengan riset yang besar, tetapi riset bisa dilakukan dengan cara kecil-kecilan untuk menghemat biaya riset. Hal ini seperti yang dilakukan Donny dengan melakukan riset kecil-kecilan yang melibatkan 200 orang untuk mengetahui perkembangan pasar Yoghurt. “Syukur dengan hasil 6 tahun seperti itu, kita riset kecil keccilan 200 orang, hasilnya bagus untuk produks kiita,” kata Donny Pramono.

Dari riset melibatkan 200 orang tersebut, hasilnya saat itu diketahui ada data 78 persen yang belum mengenal Yoghurt. Dari riset ini bisa diketahui seberapa besar yang telah diraih dari bisnis Sour Sally Frozen Yoghurt. Ternyata pasar baru bisa diraih 22 persen dari data 200 orang, sehingga kita mengetahui fakta tersebut dan segera bisa dilakukan upaya untuk mengejar target merebut 78 persen jadi konsumen Sour Sally Frozen Yoghurt.

“Ada data 78 persen orang yang belum kenal sour sally, ini tantantang kita,” ucap Donny.
Untuk mengatasi tantangan yang diketahuidari hasil riset, selanjutnya donny membuat produknya menjadi produk yang unik, selain itu juga untuk membuat branding yang unik pula. “Kita mimiliki produk unik, juga branding yang unik,”

Dari hasil riset tersebut, akirnya Donny bisa menentukan langkah untuk meraih target maket. Dengan berusaha membuat produk yang unik dan branding yang unik pula, akhirnya Sour Sally Frozen Yoghurt bisa berkembang hingga besar jika dibanding usia bisnis yang baru berjalan 6 tahun Donny mengawali usaha.
Donny berpesan, bagi siapapun yang ingin terjun dalam bisnis, maka ia harus melakukan riset pasar karena riset pasar ini untuk menentukan bagaimana untuk melangkah yang tepat dalam membangun bisnis yang akan dibangun. Bisnis dalam bidang apapun, riset adalah suatu keharusan yang harus dilakukan bagi orang yang akan menekuni sebuah usaha.

Tanpa riset bisa berakibat fatal, yakni dalam membangun bisnis tidak akan punya arah dalam bisnisnya. Jika tidak memiliki arah yang jelas dalam membangun bisnis, maka bisa salah langkah yang membuat usaha menjadi GATOL gagal total. Selamat Riset.

Beberapa tips sukses Donny Pramono dalam membangun bisnis diatas, bisa Anda lakukan untuk membangun bisnis Anda.

Tips tips sukses Donny Pramono dalam membangun bisnis Frozen Yoghurt Sour Sally Jakarta- Marketing yang berhasil harus didukung dengan branding yang kuat, karena branding itu yang akan mengikat marketing agar mampu menggaet konsumen dengan lebih kuat. Itulah yang dilakukan Donny Pramono dalam menjalankan bisnis Frozen Yoghurt Sour sally, membangun marketing dengan dukungan branding. Menurut Donny, …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*