Tidak Enaknya Jadi Pengusaha

Tidak enaknya jadi pengusaha. Jangan pernah berfikir bahwa seorang pengusaha itu enak, tetapi berfikirlah bahwa pengusaha itu banyak tidak enaknya karena harus melalui kegagalan dan kegagalan.

Disampaikan : Rene Suhardono CC (Catatan PW TDA 2014)

Jakarta-Tetap membicarakan tentang Lokal Brand Keren, Rere Suhardono sosok pengusaha yang terkenal kocak dalam ngomongnya, mengajak seluruh anggota TDA untuk selalu ingat bahwa jadi pengusaha itu tidak selalu enak, tetapi banyak juga tidak enaknya yang biasanya ini dialami oleh seorang yang akan tekad terjun dalam bisnis.

Dibalik kesuksesan para pengusaha jangan dilihat dari keberhasilannya saja, tapi juga harus dilihat kegagalannya. Jadi sebelum kita serius untuk terjun jadi pengusaha, alangkah baiknya ditanya dulu hati nuraninya, apakah eloe pengen jadi pengusaha? Kalau ingin jadi pengusaha harus belajar bagaimana itu gagal.

“Bicara Gagal, Gagal saya jago gagal”, ucap Rere.
Menurut Rere, seorang pengusaha itu jangan Cuma mikir untungnya, jangan Cuma mikir duwitnya, tetapi harus juga berfikir tentang gagal. Karena gagal itu adalah sebuah tahapan kesuksesan seorang pengusaha untuk melangkah menuju sukses.

“Saya jagonya gagal, karena dulu Cuma mikir duwit”, kata Rere dihadapan ribuan anggota TDA beberapa waktu lalu saat PW TDA 2014 di taman Mini Indah Indonesia Jakarta.

Ditambahkan lagi oleh Rere,, bahwa musuh pengusaha yang telah sukses itu adalah ketenaran atau kondang dan suksesnya. Karena dalam posisi terkenal itu, biasanya seorang pengusaha akan lengah dan ceroboh, seorang pengusaha akan sering lengah dalam posisi pada tahapan sukses.
Justru dalam posisi sukses, seorang pengusaha harus tetap waspada berfikir tentang gagal. Kalau seorang pengusaha selalu waspada berfikir tentang kegagalan, maka dia akan selalu berhati-hati agar tidak terjatuh dalam kegagalan.

Apalagi bagi seseorang yang akan baru menekuni jadi pengusaha, justru kegagalan harus menjadi perhitungan terlebih dahulu. Jangan pernah berfikir bahwa seorang pengusaha itu enak, tetapi berfikirlah bahwa pengusaha itu banyak tidak enaknya karena harus melalui kegagalan dan kegagalan.

“Kalau eloe takut gagal, tidak usah jadi pengusaha, jangan berfikir ingin jadi pengusaha”, tegas Rere suhandono sambil menawarkan kesiapan para anggota TDA menghadapi Gagal.
Mendapat pertanyaan ini, tawaran bahwa pengusaha itu tidak enak, pengusaha itu gagal dan selalu gagal sebelum sukses, “Siapa yang tetap ingin jadi Pengusaha?” tanya rere dengan nada lebih keras.
Semua peserta PW TDA malah mengacungkan tangan yang berarti siap jadi pengusaha dalam keadaan apapun.
“Dasar semua orang disini pada gila, tidak takut GAGAL”, sahut Rere lebih keras.

Tidak enaknya jadi pengusaha. Jangan pernah berfikir bahwa seorang pengusaha itu enak, tetapi berfikirlah bahwa pengusaha itu banyak tidak enaknya karena harus melalui kegagalan dan kegagalan. Disampaikan : Rene Suhardono CC (Catatan PW TDA 2014) Jakarta-Tetap membicarakan tentang Lokal Brand Keren, Rere Suhardono sosok pengusaha yang terkenal kocak dalam ngomongnya, mengajak seluruh anggota TDA untuk selalu …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*