Tekuni Bisnis Dari Hal Iseng

Tekuni bisnis dari hal iseng utak atik logo pemerintahan pun perusahaan terkenal di Indonesia hingga menjadi sukses dalam bisnis bidang animator dan distro.

Materi TDA Malang di sampiakan oleh Wahyu Aditya owner “Kementerian Desain Republik Indonesia” KDRI dot Com

Malang – Dengan melakukan hal iseng-iseng, Wahyu Aditya seorang pengusaha muda bidang Animator dan Distro, membeberkan kunci keberhasilan bisnisnya dihadapan ribuan anak muda pada acara Gebyar Wirausaha di gedung Samantha Krida Kampus Brawijaya, Minggu (01/06).

Semua bisnisnya berawal dari iseng-iseng membuat website www.KDRI.com atau kementerian Desain Republik Indonesia. Dari web ini, Aditya mencoba membuat ulah usil dengan mengotak atik logo resmi pemerintahan maupun perusahaan terkenal di indonesia, tujuannya hanya satu yakni ingin memberikan warna tersendiri yang bisa membuat logo yang diusile tersebut tampak lebih GAUL.

Menurut Aditya, banyak logo pemerintahan itu terkesan kaku dan monoton tidak enak dipandang dan dinikmati, sehingga akirnya ia berinisiatif membuat logo tersebut lebih gaul. Semua itu iseng dan hanya ingin melihat indonesia bisa tampil lebih gaul. Namun siapa sangka, dari hal iseng yang dikerjakan sejak tahun 2008 lalu ini malah menjadi bisnis besar yang benar-benar menghasilkan pendapatan usaha.

“Sekarang web ini menjadi bisnis saya beneran, banyak pesanan desain logo dari instansi pemerintahan atau perusahaan yang order melalui KDRI ini,” kata Wahyu Aditya.
Berawal dari iseng, KDRI sekarang dikenal diberbagai negara dan memiliki banyak klien dari dalam dan luar negeri. Bahkan KDRI yang dirintisnya menjadi bagian tim dari perlombaan internasional bidang animator. KDRI setiap ada perlombaan internasional diwajibkan mengirimkan karya yang berasal dari warga negara indonesia.

Selain itu, pihaknya juga secara resmi digandeng kerjasama oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuat penampilan jakarta lebih gaul. Dengan festival Rebranding Jakarta Lebih Keren Gaul dan Kece, sekarang sudah banyak desain kreasi logo jakarta yang lebih menarik dibanding sebelumnya.

Menurut Aditya, untuk membangun usaha itu yang penting ditekuni meski semua hanya berangkat iseng bila dikerjakan terus menerus pasti akan menghasilkan pendapatan dan menjadi bisnis beneran.

“Saya itu kerjaannya iseng membuat semua disekitar saya tampil lebih gaul, itu saya lakukan sejak masih duduk sekolah dasar sampai sekarang,” ucap Aditya.
Dari kerjaan usil ini, ternyata malah menjadi bisnis utama Aditya yang memberikan penghasilan besar, selain itu dari kerjaan usil juga memberikan manfaat banyak orang untuk mencari penghasilan, salah satunya saat ia membuat rancangan logo kemerdekaan RI ke 67 yang ia buka secara umum bebas digunakan oleh siapapun saja. Ternyata logo yang dibuat aditya lebih banyak dipakai acara peringatan HUT RI daripada logo yang dikeluarkan resmi Pemerintah. Yang mengambil manfaat antara lain penjual kaos, televisi nasional, penjual pernak pernik bandul kunci dan lainnya.
Aditya mengajak seluruh pemuda untuk menekuni hal-hal iseng yang kreatif dan ia meyakini bahwa hal itu akan memberikan manfaat banyak secara kebahagiaan dan finansial.

 

Tekuni bisnis dari hal iseng utak atik logo pemerintahan pun perusahaan terkenal di Indonesia hingga menjadi sukses dalam bisnis bidang animator dan distro. Materi TDA Malang di sampiakan oleh Wahyu Aditya owner “Kementerian Desain Republik Indonesia” KDRI dot Com Malang – Dengan melakukan hal iseng-iseng, Wahyu Aditya seorang pengusaha muda bidang Animator dan Distro, membeberkan kunci …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*