Tegakkan Kemerdekaan Merek Indonesia

Tegakkan Kemerdekaan Merek Indonesia, Entrepreneur is national hero adalah Pahlawan Nasional

Menurut Yuswohadi, sudah saatnya para pelaku usaha khususnya anggota TDA untuk berjuang menegakkan kemerdekaan merek Indonesia. Ini adalah sebuah perjuangan yang sangat dibutuhkan untuk melawan penjajahan ekonomi yang sudah sangat menggusur keberadaan brand lokal.

“Entrepreneur atau pengusaha adalah pahlawan nasional, sekarang perjuangan adalah pada ekonomi, Merek indonesia harus menjadi tuan rumah di indonesia sendiri. 100 % cinta produk Indoesia, TDA harus menjadi brand pahlawan nasional”, tegas Yuswohadi.

What is lokal brand keren ?

3 Hebat + 1 Sempurna, 3 syarat = 1 syarat

Kita banyak belajar dari starbucks coffe yang bisa kita bandingkan dengan merek kopi dalam negeri, kalau kopi dalam negeri secangkir harga Rp.3000,- tetapi kopi di starbucks harga secangkir Rp.30.000,- yang menunjukan perbedaan harga sangat jauh sampai 10 kali lipat.

Ungkapan Yuswohadi, bahwa brand itu ciptakan value update yang dibutuhkan konsumen zaman sekarang, sehingga mampu membuat dari harga Rp.3000 naik menjadi Rp.30.000,-. Namun tetap dibeli konsumen.

“Caranya starbukcs itu adalah bagaimana dilihat orang, itu yang dijual, sementara itu kegagalan seorang marketer adalah diskon, semakin kita memberi diskon harga maka semakin itu menunjukan kegagalan kita membangun brand”.

Maka dari itu, sekarang, dituntut para pelaku usaha lokal, khususnya Anggota TDA harus menjadi pembangun merek, sehingga upaya ini nantinya akan menaikan harkat dan martabat Indonesia dalam kancah persaingan bisnis yang juga berdampak kesejahteraan rakyat.

Ditegaskan Yuswohadi, tidak sekedar omset cukup, tetapi harus naik kelas ke brand, karena jika pengusaha hanya berfikir pada kenaikan omset tidak berupaya naik kelas ke brand maka suatu saat pasti akan hilang produknya dalam kancah persaingan pasar.

Ada 3 syarat untuk menjadikan local brand keren dan ditambah 1 syarat lagi akan menjadi sempurna, yakni :
1. Berbasis pada lokalitas
2. Beat the giant / bisa ngalahkan yang global brand di indonesia
3. Trailblazer / kreatif minta ampun.
4. Giving entrepreneur.

Pesan Yuswohadi terhadap para pelaku usaha, ”Jangan takut menjadi giving, jangan takut miskin, anda pasti akan kaya kalau anda bisa memberi kemanfaatan ke banyak orang”.

Tegakkan Kemerdekaan Merek Indonesia, Entrepreneur is national hero adalah Pahlawan Nasional Menurut Yuswohadi, sudah saatnya para pelaku usaha khususnya anggota TDA untuk berjuang menegakkan kemerdekaan merek Indonesia. Ini adalah sebuah perjuangan yang sangat dibutuhkan untuk melawan penjajahan ekonomi yang sudah sangat menggusur keberadaan brand lokal. “Entrepreneur atau pengusaha adalah pahlawan nasional, sekarang perjuangan adalah pada …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*