Strategi Menghindari Usaha Kritis

Strategi Menghindari Usaha Kritis

Bertahan di saat usaha kritis sangat memerlukan strategi, agar usaha kita yang sedang mangalami masalah bisa selamat dari keterpurukan. Sebagai tulisan lanjutan tema sebelumnya, kini kami paparkan beberapa strategi untuk menghindari Kritis dalam usaha yang sedang kita kembangkan. Yakni :

  1. Dalam sebuah usaha apapun tentunya memiliki bussines model dan segmentasi tersendiri untuk memasarkan produk yang kita tawarkan. Oleh karena itu model bisnis harus menyesuaikan berdasarkan segmentasi mana yang akan dituju, dengan cara seperti ini akan memudahkan anda dalam menentukan jenis promosi dan jenis pemasaran mana yang paling cocok dengan usaha anda. Misalnya anda memiliki usaha makanan dengan konsep resto kaki lima, nah anda bisa membuat konsep bisnis seperti tampilan yang mewah namun dengan harga kaki lima yang dapat dijangkau oleh semua kalangan.
  2. Jika bussines model tersebut sudah kita siapkan, maka otomatis kita  pun perlu adanya fungsi menagemen dalam sebuah usaha, karena memang kekuatansistem dan  managemen menjadi motor dalam perkembangan usaha kita nantinya. Kemudian segera perkuat sistem dan menagemen tersebut dengan mengurus legaitas usaha agar usaha yang sedang dijalani juga memiliki kekuatan hukum.
  3. Dengan memiiki managemen yang kuat tentunya kita akan semakin mudah dalam memasarkan produk yang kita tawarkan, karena akan ada bagian yang khusus untuk memasarkan produk dan mempromosikan usaha kita.
  4. Jika ketiga hal diatas sudah dipenuhi, kini buatlah Standart Operating Procedure (SOP) yang nantinya bisa membantu terwaralaba dan mitra dalam menjalankan usaha nantinya. Selain itu perjelas dengan program seperti apa bagi pewaralaba dalammensuport terwaralaba. Seolah-olah perwaralaba berfungsi sebagai konsutan bisnis bagi terwaralaba yang membimbing dan mengarahkan kesuksesan bagi terwaralaba nantinya.

Beberapa point diatas mutlak harus anda lakukan, sehingga usaha anda kelak tidak terbentur akan persaingan yang ada dan mampu menghadapi berbagai kendala dalam menjalankan usaha nantinya. Terlebih lagi jika anda memiliki keinginan untuk menerapkan sistem waralaba pada usaha anda. Karena pada prinsipnya, waralaba adalah media dalam membangun kerjasama usaha yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak yakni pewaralaba dan terwaralaba. Jadi tidak semata-mata hanya menguntungkan pihak pewaralaba tanpa mempedulikan perkembangan usaha dari terwaralaba.

 

Strategi Menghindari Usaha Kritis Bertahan di saat usaha kritis sangat memerlukan strategi, agar usaha kita yang sedang mangalami masalah bisa selamat dari keterpurukan. Sebagai tulisan lanjutan tema sebelumnya, kini kami paparkan beberapa strategi untuk menghindari Kritis dalam usaha yang sedang kita kembangkan. Yakni : Dalam sebuah usaha apapun tentunya memiliki bussines model dan segmentasi tersendiri …

Review Overview

User Rating: 4.22 ( 3 votes)
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*