Strategi Dongkrak Penjualan Roti.

Strategi Dongkrak Penjualan Roti.

Tips : Yanto Sidiq Pratikno, Entrepreneur PPM Manajemen, Jakarta

Jakarta- Dalam kesempatan ini akan kita ulas seputar usaha roti aneka rasa. Prinsip dari sebuah usaha itu adalah harus untung, oleh karena itu usaha juga harus terus hidup. Kalau dalam membangun usaha kita malah tombok atau rugi, itu berarti ada masalah dalam usaha yang sedang dijalankan dan itu harus segera diatasi. Jika tidak segera diatasi maka usaha yang sedang dijalankan akan berhenti atau gulung tikar. Sementara kalau harga sudah ditentukan pasar, untuk mengatasi permasalahan ini harus ada upaya efisiensi dalam menjalankan usaha.

Menurut Yanto, Dalam usaha roti aneka rasa, pemasaran juga harus dilihat dari roti yang ditawarkan kepada konsumen. Karena pada dasarnya yang sedang dijual itu bukan sekedar jual roti saja, tetapi yang kita jual itu adalah rasa dari roti itu sendiri.
“Bila roti yang kita jual tidak enak, maka tentu menjualnya juga sukar,” kata Yanto.
Yanto mengatakakan bahwa untuk mengetahui apakah roti yang kita jual itu enak atau tidak, kita perlu melakukan riset, kita perlu melihat dan merasakan roti dari pesaing kita yang juga berjualan roti.

Untuk riset sederhana adalah dengan cara membeli produk roti beragam rasa dari pesaing kita, kemudian hilangkan bungkus dan merek dari roti yang kita beli dari pesaing tersebut. Kemudian kita meminta orang lain untuk mencoba atau merasakan roti dari pesaing kita dan roti buatan kita, enak yang mana antara roti pesaing dan roti produksi kita? Dengan langkah seperti ini maka kita akan tahu apakah roti yang kita produksi benar-benar enak atau tidak.

“Bila rasa roti kita tidak enak, maka perlu dilakukan perbaikan dalam hal rasa,”
Tetapi bila ternyata roti kita produksi menurut orang tersebut enak, maka roti yang kita buat perlu dibuat merek sebagai tanda, sehingga konsumen kita tahu bahwa roti yang telah kita beri merek tersebut enak. Pemberian merek dan kemasan adalah salah satu cara promosi yang sederhana dalam marketing dari usaha yang kita jalankan.
Selain dari cara itu, untuk menarik konsumen membeli roti produksi kita bisa dibuat dengan berbagai cara. Contohnya adalah dengan membuat bentuk yang berbeda dari umumnya roti dan ada kesan lebih menarik.

“Bisa dengan berbagai rasa seperti rasa coklat, keji, strawberry dan aneka rasa lainnya,”
Dengan aneka rasa ini diharapkan bisa lebih menarik pelanggan untuk membeli produk roti yang kita jual. Dengan variasi rasa banyak pilihan ini bisa menjadi nilai lebih dari produk kita, sehingga orang akan cenderung membeli roti produksi kita.

Strategi Dongkrak Penjualan Roti. Tips : Yanto Sidiq Pratikno, Entrepreneur PPM Manajemen, Jakarta Jakarta- Dalam kesempatan ini akan kita ulas seputar usaha roti aneka rasa. Prinsip dari sebuah usaha itu adalah harus untung, oleh karena itu usaha juga harus terus hidup. Kalau dalam membangun usaha kita malah tombok atau rugi, itu berarti ada masalah dalam …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*