Strategi dan Tips Menaikkan Omzet Penjualan Roti – Tentukan Market

Strategi dan tips menaikkan omzet penjualan roti dengan menentukan market.

Tips : Yanto Sidiq Pratikno, Entrepreneur PPM Manajemen, Jakarta

Jakarta- Setelah kita mampu membuat produk roti yang enak dan aneka rasa dalam menu pilihan dari roti yang kita buat, ada baiknya jika kita menentukan juga target dari pasar konsumen roti produksi kita. Dalam menentukan pasar konsumen roti buatan kita, pertama bisa dilihat dari kebutuhan siapa yang membutuhkan makan roti, karena kita juga harus menyadari bahwa di indonesia itu masih belum banyak orang yang sarapan dengan makan roti.

Jika kita amati, kebanyakan orang di indonesia itu membeli roti untuk keperluan bekal ke kantor atau sekolah. Umumnya roti yang jenis ini yang amat banya banyak dicari orang, terutama jika ada acara atau event untuk dijadikan snack dimasukan kedalam kotak atau box konsumsi.
“Maka menjual roti untuk pertemuan bisa menjadi alternatif sebagai target konsumen kita,” kata Yanto.
Untuk mendukung target pasar dari roti untuk pertemuan yang kita buat, langkah selanjutnya kita perlu membuat brosur yang disebar ke kantor-kantor atau sekolah kalau kita juga menerima pesanan snack kotak.

Untuk mendukung dan mengembangkan usaha roti aneka rasa yang sedang kita jalankan, harus dipastikan bahwa rasa dari roti produksi kita selalu konsisten untuk semua produk rati kita dari hari ke hari.
Selanjutnya dilakukan langkah perluasan pasar. Menurut Yanto, selain dengan cara menerima pesanan dan menyebarkan brosur, perluasan pasar bisa dilakukan dengan cara memasukan produk ke kios-kios lainnya. Untuk perluasan pasar ini memang kita akan membutuhkan para sales yang akan siap memasarkan produk kita.

Mencari sales yang bisa bertahan lama juga bukan urusan mudah. Tetapi jika produk yang kita jual itu laku, maka para sales juga akan senang bekerja. Tetapi bisa sebaliknya jika roti yang kita produksi tidak laku, maka para sales pasti akan tidak betah kerja di tempat kita. Bila roti yang kita laku dipasaran, maka hal ini akan memberi motivasi bagi para sales kita. Karena pendapatan mereka seyogyakan itu cukup untuk memenuhi kebuthan keluarga, karena kalau tidak para pekerja akan mundur dari usaha kita dan mencari kerjaan di tempat lain.

Bila bidikan pasar kita tepat dan produk yang kita produksi pas pada konsumen yang kita bidik, ini akan membuat usaha kita lancar dan mampu bertahan dalam persaingan usaha roti dengan para pesaing.

Itulah Strategi dan tips menaikkan omzet penjualan roti dengan menentukan market yang di ulas oleh Yanto Sidiq Pratikno.

=========

Saran tim center waralaba, dengan melihat strategi di atas, bisa di jadikan pola untuk pengembangan lebih luas jika Anda memiliki usaha kue atau roti. Bisa jadi cara cara diatas tersebut menjadi sebuah peluang usaha untuk usaha roti anda dengan sistem waralaba.

Strategi dan tips menaikkan omzet penjualan roti dengan menentukan market. Tips : Yanto Sidiq Pratikno, Entrepreneur PPM Manajemen, Jakarta Jakarta- Setelah kita mampu membuat produk roti yang enak dan aneka rasa dalam menu pilihan dari roti yang kita buat, ada baiknya jika kita menentukan juga target dari pasar konsumen roti produksi kita. Dalam menentukan pasar …

Review Overview

User Rating: 3.9 ( 1 votes)
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*