Rahasia Sukses Frozen Yoghurt Sour sally

Rahasia sukses Frozen Yoghurt Sour sally

Catatan PWTDA 2014
Direktur Perusahaan sekaligus pemilik Sour Sally Frozen Yoghurt, Donny Pramono.

Jakarta- Membeber langkah suksesnya di acara Pesta wirausaha TDA 2014 beberapa waktu lalu dalam membangun bisnis Sour Sally Frozen Yoghurt, Donny Pramono sang pemilik sekaligus direktur perusahaan tersebut, berharap langkahnya menjadi inspirasi kaum muda untuk berani berbisnis.

Dony Pramono memulai usaha bisnisnya sejak lulus dari kuliah, dalam kurun waktu 6 tahun ia mampu menjadikan bisnis Sour Sally Frozen Yoghurt dikenal masyarakat luas dan mampu memasyarakatkan Sour Sally Frozen Yoghurt. Dengan berbekal ilmu kuliah dibidang management, Donny berusaha keras mengembangkan bisnisnya, meski harus melalui suka duka dalam menuju kesuksesannya.

“Saya nekat setelah lulus kuliah untuk jadi penguha, 6 tahun lalu saat mulai bisnis ini, yoghurt sangat jarang sehingga agak susah mengembangkan usaha ini,”ungkap Donny dihadapan ribuan anggota TDA.
Namun ditengah susahnya mengembangkan usaha bisnis yoghurt, Donny tetap pantang menyerah. Dia memiliki keyakinan bahwa usahanya akan berhasil, karena dia sangat yakin bahwa youughurt itu sehat dan bermanfaat.

“Tapi sayas nekat meneruskan terus usaha ini, karena yousgurt itu sehat,” kata Donny.
Donny mengaku memilih usaha Sour Sally Frozen Yoghurt , karena pada dasarnya dia sangat suka dengan yoghurt. Sehingga bisnis yoghurt tetapmenjadi pilihan utama saya. Sementara Donny mengaku juga bahwa passion dirinya adalah branding, sehingga langkah yang terus dilakukan Donny adalah membangun branding dalam bisnisnya. Sampai akirnya branding yang ia bangun mampuu membuat Sour Sally Frozen Yoghurt menjadi dikenal masyarakat luas.

Donny merintis usahanya Pertama pada tahun 2008 yang dimulai dengan usaha yang benar-benar kecil, namun meski masih menjalankan usaha secara kecil-kecilan, dirinya tetap menyiapkan bahwa usahanya kelak akan menjadi besar.
“Meski pasar masih kecil, kita harus tahu suatu saat menjadi besar..kenapa?”
“Saat kuliah saya risert, ternyata potensi yourgurt itu besar,di setiap negara besar tingkat konsumsi yourgurt sangat tingggi, kebutuhan minuman sehat sangat tingggi,”lanjut Donny.

Dalam membangun branding, menurut Donny kita harus tahu target pasar yang akan dibidik, sehingga ia juga berusaha untuk terus membidik target market dari Sour Sally Frozen Yoghurt yang dia kembangkan. Dengan target market yang jelas itu akan membuat langkah upaya membangun branding lebih mudah dan jelas.
“Target market saya harus tahu, saat itu target saya cewek anak sekolah,”kata Donny.
Donny menjelaskan bahwa dirinya membutuhkan waktu yang lama dalam membangun branding usahanya, namun itu harus ditekuni akrena syarat keberhasilan adalah harus seperti itu.
“Butuh lama saya membangun brand,”tegas Donny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*