Potensi Peluang Bisnis Waralaba Di Indonesia Yang Begitu Besar

Potensi Peluang Bisnis Waralaba Di Indonesia Yang Begitu Besar

Para pengamat bisnis franchise mengenai perkembangan bisnis waralaba 2011, menurut mereka bisnis waralaba mengalami peningkatan yang begitu luar biasa. Waralaba peluangnya bisa dilihat dalam setiap pameran/pagelaran franchise yang diadakan, baik dari jumlah pengunjung yang hadir atau kontestan yang mengikuti kegiatan ini selalu penuh antusias yang begitu luar dan ramai sekali.

Sebagai pertimbangan dapat  kita lihat dari banyaknya peserta yang menjadi peserta pameran atau exibitor yang hadir dalam event pameran franchise. Disini kita akan mengetahui peserta exibitor yang masih baru  dengan membawa brand yang baru dengan produk yang masih baru juga. Kita bisa mengetahui mereka ini adalah para pebisnis waralaba baru yang baru kita kenal pula baik pada bidang  jasa Laundry, Pendidikan, jasa otomotif atau makanan.

Pada event lisensi dan franchise yang diadakan pada November 2010 lalu ada banyak peserta exibitor yang baru pertama kali ikut dalam pameran waralaba sangat  takjub dan tidak pernah mengira sama sekali  jika bisnis yang ditawarkan ini banyak diminati oleh para pengunjung. Banyak peserta yang juga rekan kami yang tadinya hanya memasang target 800  pengunjung pada kenyataanya melebihi perkiraan. Tidak kurang dari 2000 orang datang berkunjung meskipun tidak semua bisa menjadi franchiseenya. Diperkirakan pameran waralaba 2011 nanti akan mendapat respon yang sama seperti tahun sebelumnya.

Kawan kami yang menjalankan bisnis waralaba kopi siap saji mengajak pimpinan perusahaannya dalam menunjukan betapa masyarakat sangat berantusias sekali yang ingin menjalankan bisnis waralaba ini, dan  menunjukan tentang besarnya peluang pada bisnis waralaba di Indonesia .

Berdasarkan hasil survey dari lembaga survey yang bisa dipercaya bahwa usaha industri waralaba 2011, bisnisnya dapat mencapai total nilai sebesar Rp 115 T.  Begitu juga dengan tenaga kerja yang bisa diserap mencapai 800 ribu tenaga kerja. hal ini  menunjukan tentang begitu besar potensi yang dibisa diambil yang bisa dihasilkan dari usaha waralaba ini.

Pada tahun 2011 tentu saja kita berharap peluang industri waralaba 2011 bsa seperti tahun  sebelumnya meskipun ditahun 2010 juga banyak para pelaku usaha waralaba yang bangkrut  dan sudah gagal dalam menjalankan bisnis dengan metode waralaba tetapi dengan sikap optimistis yang diduking daya juang yang tinggi bisa menjadi modal yang luar biasa dalam kemajuan usaha waralaba kita.

Kendala Mendasar Pada Industri Waralaba tahun 2011

Pelaku bisnis waralaba Biasanya selalu mengeluh terhadap beberapa hal yang sifatnya mendasar yang berkaitan dengan usaha waralabanya. Hal mendasar yang pertama yaitu tentang sulitnya mendapatkan tenaga kerja atau SDM yang profesional dan terlatih, hal ini menjadi hambatan paling mendasar untuk pelaku bisnis waralaba.

Hal mendasar Kedua yaitu hubungan antara franchisor atau pewaralaba dengan pembeli investasi bisnis waralaba atau bisa kita sebut sebagai franchisee, yang paling sering terjadi yaitu temukannya kesalah fahaman seputar pandangan tentang konsep yang mendasari bisnis yang akan dijalankan serta tidak adanya keharmonisan dalam menjalankan usaha waralaba.

Animo Masyarakat Tentang peluang bisnis Waralaba sejak 2011

Dari pengamatan para konsultan waralaba 2011 menjadi peluangan yang besar,  hal ini bisa dilihat pada animo masyarakat yang hadir pada event franchise November 2010 tahun lalu, sebab biasanya diawal tahun akan banyak orang yang ingin memulai usaha atau mencoba menjalani bisnis sendiri dan sebagai pilihan utama mereka biasanya akan mencoba bisnis franchise yang bisa disesuai dengan modal yang mereka punya. Franchise paling banyak yang meminati franchise tidak terlalu mahal modalnya atau bisnis dengan format Business Oppurtunity. Tentunya kami mengharapkan waralaba 2011 menjadi peluang bisnis yang bisa menguntungkan berbagai pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*