Peluang Usaha Untuk Karyawan

Peluang Usaha Untuk Karyawan.

  1. Peluang usaha jika anda karyawan operasional komputer
  2. Peluang usaha jika anda sebagai karyawan operasional mekanik
  3. Peluang usaha jika anda sebagai seorang guru, dosen
  4. Peluang usaha jika anda sebagai staf manajemen
  5. dll…

 

Saya akan berikan sebuah wacana wacana tetang peluang usaha yang bisa di kerjakan pada saat bekerja di dalam perusahaan Anda. Pertama, dalam artikel kali ini saya akan memberikan contoh peluang yang bisa di ambil dari karyawan operasional komputer.

Banyak sekali peluang usaha untuk karyawan jika memang karyawan itu sendiri ada kemauan untuk mendapatkan pemasukan lebih bagi keluarganya. Bahkan bisa saja lambat laun bisa resign kalau sudah memulai usaha dari saat bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan atau di pemerintahan.

Seorang Karyawan berhubungan dengan komputer. Banyak sekali yang bisa di lakukan atau di kerjakan di sela sela waktu santai takkala pekerjaan kantor yang memang menjadi tugasnya sedang tidak padat. Toh tidak di pungkiri lagi, bahwa karyawan banyak yang sudah memiliki beberapa akunt di sosial media seperti facebook. misalnya. Apalagi sebagai seseorang yang setiap hari berhubungan dengan komputer tentu saja, menggunakan facebook lebih leluasa.

Dari facebook tersebut, bisa juga di buat sekalian jualan produk. Jadi mempunyai akunt facebook tidak hanya untuk berhubungan sama teman saja. Mungkin akan ada pertanyaan, bagaimana mungkin bekerja sambil jualan. Solusinya adalah : jika mau berjualan, ambil barang yang sifatnya dropship. Apa itu dropship? adalah sebuah cara dimana ada seseorang (dropshiper) yang telah melakukan pemasaran sebuah produk melalui online, kemudian jika ada pesanan, maka pihak dropsiper cukup melakukan konfirmasi kepada pihak produsen atau penyedia barang. Anda sebagai dropshiper tidak harus keluar kantor hanya untuk mengirim barang tersebut. Terus di mana keuntungan Anda? Tentu saja sebelumnya Anda sudah melakukan konfirmasi dengan pihak produsen perihal harga ambil. Nah, Anda bisa menjual lebih kepada pelanggan di facebook Anda. terjadilah laba yang bisa anda nikmati.

Langkah praktisnya jika melakukan peluang usaha untuk karyawan sebagai dropsip :

  1. Bangun facebook jualan. Kemudian bangun fanpage serta group di facebook.
  2. Cari penyedia produk atau produsen dan lakukan langkah strategis bahwa Anda siap menjadi dropship dari produk itu. Termasuk nego harga ambil dan tanyakan pada umumnya harga produk itu berapa di pasaran, dan teknis teknis yang lain termasuk bagaiamana cara pengirimannya. Dan pastikan bahwa pengiriman cukup di lakukan oleh produsen Anda.
  3. Pelajari tentang produk itu sedetil detilnya, dan miliki foto foto produk itu sebagus bagusnya dan seditil detilnya. Ingat, pelanggan anda di media facebook ketertarikanya pertamanya hanya karena gambar. Gambar produk yang menarik, semakin memikat hati calon calon pelanggan Anda.
  4. Sebelum membangun fanpage dan group, anda harus melakukan analisa terhadap pasar produk Anda. Termasuk pangsa pasar produk itu, jenis kelamin, umur.
  5. Siapkan kontak HP anda serta no rekening bank sebagai alat komunikasi dengan pelanggan anda dan alat tranfer pembayaran dari pelanggan Anda. Tentu saja juga miliki KEY ATM agar jika melakukan tranfer kepada pihak produsen cukup tekan tombol melalui Key ATM.

Secara tertulis tulisan di atas cukup simpel dan saking simpelnya, banyak orang yang enggan melakukan usaha itu.

Dalam pengalaman saya sendiri, semua harus di awali dengan “Memulai” memulai membangun facebook, jika ada masalah, Anda bisa tanya ke Google maupun tanya kepada rekan di facebook Anda yang mungkin sudah pengalaman menjual produk melalui facebook. Jika perlu ikut dalam group group perihal facebook marketing baik yang gratisan maupun yang berbayar. Dalam memulai ini, jangan berharap akan mendapatkan hasil yang besar, tetapi mulailah. Dengan “mulai” tentu saja harapan yang besar bisa saja terwujud. Kalau tidak di “mulai” pasti harapan harapan besar tidak akan bisa diharapkan.

Semoga wacana bermanfaat.

Dan ikuti artikel kami selanjutnya yang akan membahas wacana wacana yang tepat membangun peluang usaha untuk karyawan dengan berbagai jenis pekerjaannya.

Peluang Usaha Untuk Karyawan. Peluang usaha jika anda karyawan operasional komputer Peluang usaha jika anda sebagai karyawan operasional mekanik Peluang usaha jika anda sebagai seorang guru, dosen Peluang usaha jika anda sebagai staf manajemen dll…   Saya akan berikan sebuah wacana wacana tetang peluang usaha yang bisa di kerjakan pada saat bekerja di dalam perusahaan …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*