Peluang Usaha Produksi dan Distribusi Gula Cair

Peluang usaha produksi dan distribusi gula cair;  gula cair solusi atasi gula cristal mahal.

Kediri- Gula pasir secara nasional seringkali menjadi masalah dalam negeri indonesia yang memiiki tanah subur ini, karena meski memiliki tanah subur yang bisa ditanami tebu berkwalitas sebagai bahan gula, ternyata tetap saja masih terjadi krisis gula pasir di dalam negeri. Bisa dibilang krisis gula pasir karena bangsa indonesia masih melakukan import gula pasir. Ironis memang kenyataan ini, negara kaya raya dengan tanah subur tetapi masih import gula pasir.

Ada sesuatu menarik yang disampaikan Agus Dwi Wahyudi, Administratur PTPN XII Ngrangkah pawon Kediri saat dikunjungi tim www.centerwaralaba.com, yakni untuk mengatasi gula pasir yang mahal. Dimana menurut Agus, bahwa untuk mengatasi gula mahal itu perlu ada perubahan kebiasaan dari menggunakan gula pasir dengan gula putih cair.

“Masyarakat kita itu selama ini hanya memakai gula pasir, padahal selain pakai gula pasir kan bisa menggunakan gula putih cair,” kata Agus Dwi wahyudi kepada centerwaralaba.com

Menggunakan gula pasir itu sebenarnya hanya kebiasaan saja dan masyarakat indonesia belum biasa memakai gula putih cair, padahal gula cair ini bisa lebih murah harganya. Kenapa lebih murah? Karena gula pasir atau gula kristal itu sebelum berbentuk cristal adalah berbetuk cair.

Menurut Agus, bahwa menggunakan produk gula cair adalah penghematan, dimana ada pemotongan proses dalam prodoksi. Dan agus menjamin bahwa pemotongan proses produksi ini akan menekan biaya produksi yang berpengaruh juga pada harga jual ke konsumen lebih murah dibanding dengan gula pasir atau gula cristal.

“Masyarakat belum terbiasa memakai gula cair, atau bahkan masyarakat kita belum mengenal tentang gula cair,” kata Agus.
Untuk itu agus berharap ada upaya semacam sosialisasi produk gula cair kepada masyarakat luas, dengan semakin banyak orang mengenal gula cair, maka akan berdampak pada penghematan pada masyarakat. Gula cair Ini sangat membantu masyarakat bawah, karena harga beli gula bisa ditekan.

Dampaknya akan sangat terasa bagi masyarakat luas, karena produk gula cair sangat menekan biaya. Dengan cara seperti ini juga menjadi solusi agar kita juga tidak perlu lagi impor gula pasir rafinasi yang harus diakui harga lebih murah dibanding gula produksi dalam negeri.

“Perlu ada pengusaha yang berani membuat terobosan memproduksi gula cair, produk ini sangat membantu masyarakat, karena harga akan lebih murah dibanding menggunakan gula pasir,” tegas Agus.
Selain itu, menurut Agus bahwa ini juga bisa menjadi peluang usaha bagi siapa saja yang ingin berbisnis, bahwa produk gula cair adalah produk yang akan banyak dicari orang. Apalagi saat ini belum banyak produk gula cair.

Peluang usaha produksi dan distribusi gula cair;  gula cair solusi atasi gula cristal mahal. Kediri- Gula pasir secara nasional seringkali menjadi masalah dalam negeri indonesia yang memiiki tanah subur ini, karena meski memiliki tanah subur yang bisa ditanami tebu berkwalitas sebagai bahan gula, ternyata tetap saja masih terjadi krisis gula pasir di dalam negeri. Bisa …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*