Naik Kelas, Daya Beli Kelas Menengah Indonesia sangat Tinggi

Naik Kelas, Daya Beli Kelas Menengah Indonesia sangat Tinggi

Pesan : sandiaga Uno
Jakarta-Ada fakta menarik yang telah dialami oleh masyarakat indonesia ditengah kondisi perekonomian indonesia yang terkepung oleh brand-brand asing, yakni tingginya daya beli masyarakat kelas menengah Indonesia. Sehingga hal ini menjadi daya tarik magnet tersendiri bagi asing dalam merebut pasar dalam Indonesia, karena adanya faktor daya beli masyarakat menengah yang tinggi inilah.

Fakta ini dipaparkan oleh Sandiaga Salahudin Uno seorang pengusaha yang kini memiliki 21 perusahaan di indonesia. Fakta daya beli kelas menengah yang tinggi ini bisa kita lihat langsung di sekitar kita, bahkan mungkin itu dialami oleh kita sendiri.
Menurut Sandiaga Uno, masyarakat kita itu berusaha untuk naik kelas sehingga ini mempengaruhi tingkat daya beli masyarakat itu sendiri. Jika sebelumnya di masyarakat kita yang paling trend itu jika sudah memiliki sepeda motor sementara orang lain masih lebih banyak yang memiliki sepeda angin, tetapi kini sudah mulai bergeser naik kelas, dari yang punya motor ini sedang naik kelas untuk memiliki mobil.

“Daya beli kelas menengah di indonesia itu sangat tinggi, dulu yang sangat in … adalah punya motor, sekarang yang punya motor ingin naik kelas, dari motor ke mobil”, kata Sandiaga Uno.
Selain itu, menurut sandiaga uno saat ini perencanaan keuangan juga sangat marak di indonesia. Banyak perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang keuangan baik perbankan maupun jasa konsultan keuangan. Hal ini juga sangat mempengaruhi perkembangan laju perekonomian dalam negeri yang juga berdampak pada faktor tingkat daya beli masyarakat.

“Perencanaan keuangan juga sagat marak di indonesia”, tegas Sandiaga Uno.
Atas fakta ini, seharusnya menjadi peluang bagi enterpreneur indonesia untuk menangkapnya menjadi bidikan dalam membangun bisnis. Fakta ini adalah sebuah peuang besar yang harus ditangkap oleh pengusaha lokal untuk menguasai pasar dalam negeri, karena kalau ini tidak dimanfaatkan oleh pengusaha lokal maka orang asing akan merebut peluang ini.

Apalagi menghadapi pasar bebas asean 2015, persaingan akan lebih terbuka bagi pasar asing untuk merebut dan mengusai pasar dalam negeri yang tidak mampu ditangkap oleh pengusaha lokal indonesia.
“kalau kita ini tidak jeli, maka akan ditangkap luar negeri, apalagi 2015 masyarakat asean bebas”, pesan sandiaga Uno.

Naik Kelas, Daya Beli Kelas Menengah Indonesia sangat Tinggi Pesan : sandiaga Uno Jakarta-Ada fakta menarik yang telah dialami oleh masyarakat indonesia ditengah kondisi perekonomian indonesia yang terkepung oleh brand-brand asing, yakni tingginya daya beli masyarakat kelas menengah Indonesia. Sehingga hal ini menjadi daya tarik magnet tersendiri bagi asing dalam merebut pasar dalam Indonesia, karena …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*