Membangun bisnis atau tidak membangun bisnis, semua tetap ada resiko

Korelasi Bisnis dan Permintaan Pasar ; Membangun bisnis atau tidak membangun bisnis, semua tetap ada resiko.

Hartono / Pecelaminah.com

Melanjutkan pembicaraan korelasi bisnis dan permintaan pasar. Apabila anda telah memiliki usaha atau bisnis, tentunya di dalam anda membangun bisnis tidak ingin mengalami bisnis yang terhenti di tengah jalan. Anda tentu ingin usaha yang anda jalani bisa berlangsung terus menerus.

Untuk itu prinsip “Going Concern” tidak boleh anda lupakan saat anda membangun usaha. Dimana anda dituntut harus membuat perencanaan tahap selanjutnya untuk mengembangkan usaha yang sedang anda jalankan. Anda tidak boleh merasa berpuas diri dengan suatu hal yang telah anda capai di dalam menjalankan usaha tersebut. Tingkat persaingan dan resiko bisnis terus saja berkembang dan anda wajib memikirkan akan hal tersebut. 

Diamana untuk menjaga keberlangsungan bisnis anda tersebut, tentunya sangat diperlukan inovasi untuk terus mengembangkan usaha yang sedang anda jalankan.  Untuk itu anda wajib baca dan mengenali perkembangan segmen pasar, carilah informasi-informasi strategis yang bisa memberikan dampak positif pada bisnis yang sedang anda jalankan.

Kemudian anda perlu membuat analisis untuk menentukan perkembangan dari bisnis yang sedang anda jalankan. Apakah anda ingin menambah produk baru, membuka cabang dari bisnis anda, melakukan kerjasama dengan pihak lain atau partner bisnis untuk menghasilkan sesuatu yang saling menguntungkan, atau anda ingin meningkatkan kwalitas dan kwantitas dari produk yang sudah ada?

Tentunya semua hal diatas harus didasarkan atas analisis yang dilakukan. Dengan perencanaan yang bagus dan strategi yang tepat, tentunya keberlangsungan dari bisnis yang sedang anda jalankan akan terus terjaga. Bahkan akan terus berkembang yang sangat mungkin tidak pernah anda duga sama sekali sebelumnya.

Maka dari sedikit ulasan diatas, anda perlu membangun pondasi dalam bisnis anda yang segala sesuatunya didasarkan pada perencanaan yang matang, tentunya untuk mengurangi bahkan mengatasi yang namanya resiko..

Resiko tidak perlu ditakuti, karena dibalik resiko itulah sebenarnya kesuksesan telah menunggu anda. Takut dengan resiko, akan membuat anda jauh dari kesuksesan. Kesuksesan adalah milik orang-orang pemberani yang tidak takut resiko dan mampu mengatasi resiko yang dihadapi.

Membangun bisnis dan atau anda tidak membangun bisnis, semua tetap ada resiko. Semua dalam hidup ada resiko, oleh karena itu jangan takut untuk berbisnis. Yakinlah bahwa kesuksesan telah menunggu anda, carilah resiko dan atasilah resiko tersebut. Semakin besar resiko, maka biasanya akan semakin besar pula hasil yang akan diperoleh oleh seseorang.

Selamat membangun bisnis, membangun usaha waralaba

Korelasi Bisnis dan Permintaan Pasar ; Membangun bisnis atau tidak membangun bisnis, semua tetap ada resiko. Hartono / Pecelaminah.com Melanjutkan pembicaraan korelasi bisnis dan permintaan pasar. Apabila anda telah memiliki usaha atau bisnis, tentunya di dalam anda membangun bisnis tidak ingin mengalami bisnis yang terhenti di tengah jalan. Anda tentu ingin usaha yang anda jalani bisa …

Review Overview

User Rating: 4.75 ( 2 votes)
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*