Logo Waralaba

Logo Waralaba, Begitu pentingkah?

logo waralabaMari kita ulas sedikit perihal sebuah logo. Sebuah logo produk tentu saja sangat penting, apalagi logo waralaba yang notabene mempunyai kekuatan atas branding sebuah produk atau merk. Sebagai fungsi untuk menyampaikan atau menerangkan karakter bisnis anda kepada konsumen dengan visual gambar yang cepat di respon dalam pikiran, walaupun dilihat hanya sekilas.

Tentu saja pembuatan logo tidak hanya di lihat dari bentuk yang unik, tetapi bagaimana mampu mencerminkan karakter produk anda agar familier. Dalama bisnis franchise, jika anda adalah seorang franchisor, maka keberadaan logo, sangat berpengaruh besar pada ketertarikan calon pewaralaba anda. Mereka akan melihat serius dan penting bahwa produk anda layak untuk dijalankan.

Bisa dibayangkan, bagaimana perusahaan perusahaan besar seperti Apple, membuat logo sampai berkali kali. anda bisa googling, kisah atau kronologis logo apple dari pertama sampai sekarang. Semua logo yang digambarkan adalah berhubungan dengan ilmu pengetahuan.  Sehingga munculah logo gambar buah apel bekas gigitan yang menandakan bahwa logo tersebut adalah ilmu pengetahuan. Apple adalah diibaratkan sebuah ilmu pengetahuan, dan gigitan adalah batasan manusia mampu merekam dan mempraktekkan ilmu pengetahuan (menurut banyak versi, tetapi sejatinya sampai sekarang makna dari logo apple itu sendiri masih misteri sejak sepeninggalnya steve job). Akan tetapi logo tersebut jika di lihat menampilkan sesuatu yang exclusif dan berkelas. Memang iya, pasar yang di bangun apple adalah exclusif. Dengan kecanggihan teknologi, salah satu produk tablet misal iPad, ternyata disana steve job sedang membangun pasar exclusif. Jika anda pengguna iPad, anda sama sekali tidak bisa mendonwload aplikasi yang tidak berbasis appstore. Dan tentu saja, di aplikasi tersebut terjadi transaksi order jika anda membutuhkan aplikasi yang premium.  Kecuali kalau iPad anda di jailbreak. Dan sampai sampai perusahaan Pertamina menghabiskan dana milyaran hanya untuk merubah logo yang kita lihat sekarang ini.

Baik, yang saya sampaikan di atas adalah sebuah contoh, betapa pentingnya sebuah logo. Buatlah logo waralaba anda lebih bermakna dan mencerminkan produk yang akan anda kembangkan ke seluruh pelosok negeri tanah air, lebih lebih jika produk waralaba anda mampu masuk ke pasar internasional.

Mari kita ulas sedikit perihal sebuah logo. Sebuah logo produk tentu saja sangat penting, apalagi logo waralaba yang notabene mempunyai kekuatan atas branding sebuah produk atau merk. Sebagai fungsi untuk menyampaikan atau menerangkan karakter bisnis anda kepada konsumen dengan visual gambar yang cepat di respon dalam pikiran, walaupun dilihat hanya sekilas. Tentu saja pembuatan logo …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*