Kuliner dan Jasa jadi Primadona

Kuliner dan Jasa jadi Primadona, usaha waralaba yang cepat Balik Modal.

Usaha waralaba  kuliner dan jasa  saat ini berkembang pesat, karena bagaimana pun juga usaha di bidang ini telah terbukti memberikan jaminan keuntungan dan cepat balik modal.  Seperti misalnya usaha Mie Super Hot, Basobos, Burger Nasi Rendang, Cincau dan usaha kuliner lainnya yang berani memberikan jaminan asumsi balik modal kurang dari 1,5 tahun. Untuk usaha dibidang jasa, beberapa usaha yang memberikan asumsi balik modal yang cepat seperti LPK monalita, Royal Garden SPA, Laundry dan lainnya.

Sebagai salah satu kebutuhan pokok, wajar jika makanan selalu dicari masyarakat, apalagi jika makanan tersebut memiliki keunikan dan keunggulan dari segi rasa dan harga. Cash Flow di usaha kuliner juga sangat cepat dan menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Maka meskipun persaingan sudah semakin ketat, tidak menyurutkan minat dari pelaku usaha untuk menjalankannya.

Menurut Rusman Hakim pengamat Merketing, bahwa bisnis kuliner saat ini masih menjadi primadona para pelaku usaha karena prospek keuntungannya yang membuat cepat balik modal, sehingga wajar jika para pelaku usaha yang bergerak dibidang kuliner maupun jasa terus megalami perkembangan.

“Bisnis kuliner menjadi primadona bagi para pelaku usaha, khususnya yang ingin cepat balik modal,” ungkap Rusman Hakim.

Sementara menurut pegamat waralaba Amir Karamoy, balik modal cepat selain ditentukan oleh bidang usaha juga ditentukan oleh bidang usaha juga ditentukan oleh segmentaasi pasar yang dituju. Dengan mengetahui segmentasi pasar yang ditentukan, maka pelaku usaha bisa membuka usahanya di lokasi yang sesuai dengan segmen pasar yang dituju tersebut. Seperti Muncho yang menyasar kalangan anak muda, maka lokasi usaha yang dipilih adalah tempat yang banyak dikunjungi oleh anak muda seperti tempat nongkrong maupun kampus.

Seperti halnya juga  yang diungkapkan oleh Tiffany pemilik be Happy White Cincau, dirinya dengan usaha yang dirintisnya membiidik segmen kalangan menengah ke atas yangramai pengunjung. “Segmentasi pasar kita memang kelas menengah dan karena kita adakah mengangkat konsep healty drink, makanya lokasi juga disesuaikan. Enggak mungkin dong buka gerai healty drink tetapi lokasinya berada di pinggir jalan raya yang banyak polusi,” ucap Tiffany.

Atas dasar pertimbangan hal diatas, maka sebaiknya anda sebagai orang yang akan membuka usaha atau calon mitra dari waralaba, juga memahami segmentasi pasar yang akan dituju oleh produk kuliner atau jasa yang ditawarkan.

Kuliner dan Jasa jadi Primadona, usaha waralaba yang cepat Balik Modal. Usaha waralaba  kuliner dan jasa  saat ini berkembang pesat, karena bagaimana pun juga usaha di bidang ini telah terbukti memberikan jaminan keuntungan dan cepat balik modal.  Seperti misalnya usaha Mie Super Hot, Basobos, Burger Nasi Rendang, Cincau dan usaha kuliner lainnya yang berani memberikan …

Review Overview

User Rating: 4.85 ( 1 votes)
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*