Korelasi Bisnis dan Permintaan Pasar

Korelasi Bisnis dan Permintaan Pasar

Hartono / Pecelaminah.com
Mendengar kata bisnis, pertanyaan awal yang muncul adalah apa persepsi atau pandangan anda terhadap istilah bisnis? Mungkin saja anda akan tergerak menjawabnya dengan jawaban bisnis itu ada pada profit dan keuntungan yang menjanjikan.
Kemudian apakah anda ini seorang pebisnis? Kalau memang iya anda seorang pebisnis, lalu bisnis apa saja yang sedang anda jalankan? Kemudian bagaimana tingkat kontribusi bisnis yang sedang anda jalani terhadap peningkatan penghasilan anda?

Pada prinsip sistem kapitalis, bisnis itu didirikan untuk mendapatkan laba bagi pendirinya, sehingga bisnis adalah organisasi yang menyediakan barang dan jasa dengan tujuan untuk mendapatkan laba keuntungan. Tentu pastinya laba yang berlimpah ini bisa diraih jika anda memiliki skill kemampuan untuk bekerja keras, dorongan, dedikasi, kreatifitas dan inovasi.

Perlu diketahui bahwa setiap orang menjalankan bisnis, tentunya memiliki alasan sendiri-sendiri sebagai dasar dirinya membangun bisnis, seperti keuntungan yang melimpah ruah, adanya tambahan penghasilan, atau mungkin sekedar melampiaskan hobby. Tetapi apapun alasan anda menjalankan bisnis, anda harus memiliki motivasi yang didukung pengetahuan yang memadahi terkait dengan bisnis yang sedang anda jalani. Selanjutnya anda membutuhkan tentu membutuhkan modal.

Nah dalam membidik peluang bisnis, anda harus melakukan penelitian pasar dan mencari jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan tentang “Siapa pelanggan saya?”, “Siapa pembeli Saya”, “dimanakan mereka pelanggan saya?”,”Pada tingkatan harga berapa mereka membeli produk saya?”,”Siapa saja pesaing dalam bisnis saya?”, “Apa keistimewaan dari produk yang saya pasarkan dibanding produk pesaing?”.

Untuk bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas, sekarang hal yang perlu anda pahami adalah hakikat dari pasar itu sendiri. Apakah yang dimaksud dengan pasar?
Pasar bisa didefinisikan sebagai berikut, yakni pasar sebagai tempat bertemunya antara penjual dan pembeli, atau saling bertemuanya antara kekuatan permintaan dan penawaran. Pasar juga merupakan kumpulan dari orang-orang yang mempunyai keinginann untuk puas, uang untuk belanja dan kemauan untuk membelanjakan.

Dalam suatu bisnis, aspek pasar merupakan suatu aspek rencana bisnis yang layak diuji kelayakannya. Sehingga jika pasar yang dituju tidak jelas, maka prospek bisnis kedepan juga tidak akan memiliki kejelasan, sehingga peluang bisnis agar berhasil menjadi sangat besar.

Korelasi Bisnis dan Permintaan Pasar Hartono / Pecelaminah.com Mendengar kata bisnis, pertanyaan awal yang muncul adalah apa persepsi atau pandangan anda terhadap istilah bisnis? Mungkin saja anda akan tergerak menjawabnya dengan jawaban bisnis itu ada pada profit dan keuntungan yang menjanjikan. Kemudian apakah anda ini seorang pebisnis? Kalau memang iya anda seorang pebisnis, lalu bisnis …

Review Overview

User Rating: 4.68 ( 2 votes)
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*