Jangan Gampang Menyerah, Kegagalan Bisnis adalah Ujian

Jangan Gampang Menyerah, Kegagalan Bisnis adalah Ujian

Tips : Sandiaga Uno.

Jakarta – Untuk meraih kesuksesan itu tidaklah mudah jalannya begitu saja, rintangan dan kegagalan kerap menyapa dalam perjalanan menuju kesuksesan. Hal itu diungkapkan oleh Sandiaga Uno seorang pengusaha yang memiliki 21 perusahaan tersebut kepada ribuan Anggota komunitas Tangan Di Atas beberapa waktu lalu di PW TDA 2014 Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Keterpurukan dialami oleh sandiaga Uno pada tahun 1998 saat terjadi krisis moneter, dimana dirinya menjadi salah satu korban PHK dari tempat ia bekerja. Itulah masa-masa sulit yang dialami sandiaga Uno, karena melamar kerja kesana kemari tetap saja tidak bisa mendapat pekerjaan. Dalam kondisi terjepit, ia akirnya ketemu dengan teman sekolah semasa SMA dulu, kemudian bekerja sama membuat sebuah usaha sebagai konsultan keuangan untuk perusahaan. Dengan mengontrak kios sebesar 5 X 8 meter bekas salon kecantikan, dia bersama teman SMA-nya bertekad membuat usaha sendiri.

Pada suatu kesempatan, usaha yang dirintisnya mendapat klien satu perusahaan yang membutuhkan jasa konsultan keuangan perusahaan dimana perusahaan tersebut sedang mengalami keterpurukan dalam keuangan. Setelah kita bekerja semaksimal mungkin dalam menata keuangan perusahaan tersebut, Sandiaga Uno mendapat bayaran berupa mobil bekas dan saham perusahaan yang nilainya harga sedang merosot.
“Mau kita tolak, kok kami sedang butuh duwit untuk bayar kontrakan dan karyawan, akirnya kami terima upah itu, dan untuk membayar kotrakan kami harus berusaha keras menjual mobil bekas tersebut,” kenang Sandiaga Uno.

Semua terjadi diluar dugaan, pada suatu saat saham yang dibuat bayar kerja tim Sandiaga Uno itu harganya melejit berlipat-lipat, dan akirnya kami memiliki aset berupa saham yang nilainya luar biasa yang membuat kami lebih berkembang.
Ujian itu menjadi pelajaran berharga bagi Sandiaga Uno, sehingga mulai dari kejadian itu dirinya tidak pernah meminta bayaran uang dari jasa yang ia berikan kepada kliennya, tetapi tim Sandiaga Uno meminta gaji berupa saham perusahaan. Hingga akirnya saat ini, sandiaga Uno memiliki 21 perusahaan yang kesemuanya berkembang pesat.

“Yang saya lalui itu bila kita jatuh,,,bangun kembali..ini adalah bentuk kegagalan yang sebenarnya ujian”, dengan berbicara lantang dan penuh semangat.

Sandiaga Uno mencoba menerima iklas atas bayaran yang diperolehnya, dan terus berusaha membangun bisnisnya serta belajar dari kegagalannya. Hal yang awalnya dirasa pahit, ternyata malah memberikan kenikmatan dibelakang diluar dugaan. Coba bayangkan jika Sandiaga Uno menolak saat dikasih bayaran berupa mobil tua dan saham yang tidak laku dijual, mungkin kemajuan tidak akan dialami oleh Sandiaga Uno.

Jangan Gampang Menyerah, Kegagalan Bisnis adalah Ujian Tips : Sandiaga Uno. Jakarta – Untuk meraih kesuksesan itu tidaklah mudah jalannya begitu saja, rintangan dan kegagalan kerap menyapa dalam perjalanan menuju kesuksesan. Hal itu diungkapkan oleh Sandiaga Uno seorang pengusaha yang memiliki 21 perusahaan tersebut kepada ribuan Anggota komunitas Tangan Di Atas beberapa waktu lalu di PW …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*