Gudang Garam Sebar deviden Rp.1,5 Triliun Ke Pemegang Saham

Gudang Garam Sebar deviden Rp.1,5 Triliun Ke Pemegang Saham

Kediri- PT. Gudang Garam Tbk. memutuskan untuk membagi deviden kepada para pemegang saham sebesar Rp.1,5 triliun (1.539.270.400.000 / satu triliun lima ratus tiga puluh sembilan miliar dua ratus tuju puluh juta empat ratus ribu rupiah) dari laba perusahaan tahun 2013 lalu. Demikian itu adalah hasil Rapat Umum Pemegan Saham TahunanPT. Gudang Garam Tbk., selasa (24/14) di Hotel Grand Surya Kota Kediri.
Lewat rapat ini, maka deviden per lembar saham adalah Rp.800, nilai ini sama dengan deviden tahun lalu yang juga sebesar Rp.800,-. per lembar saham.

Diakui oleh Direktur Gudang Garam Heru Budiman, bahwa ada penurunan secara industri nasional Sigaret Kretek Tangan (SKT) tahun 2013 yakni 9,4 persen, sementara di Gudang Garam mengalami penurunan SKT paling kecil dibanding perusahaan lain, yakni mengalami penurunan 21 persen atau 2,453 miliar batang rokok.

Hingga saat ini belum ada solusi untuk mengatasi penurunan terhadap produk SKT dan gudang Garam juga tidak bisa berbuat banyak jika terjadi penurunan minat konsumen terhadap SKT. Gudang Garam tidak bisa memaksa orang untuk membeli produk SKT, karena tiap orang punya pilihan masing-masing.
“kalau minat orang terhadap SKT menurun, kita tidak bisa berbuat apa-apa dan belum ada solusi untuk bisa mengerem penurunan SKT”, kata Heru Budiman.
selain deviden, RUPS Gudang garam juga memutuskan penunjukan Gotama Hengdratsonata, karyawan swasta, bertempat tinggal di jakan prapen Indeah Blok F-17 Surabaya sebagai Komisaris Independen Perseroan. Hasil RUPS juga mengangkat Sony Sasono rahmadi, swasta, bertempat tinggal di Pondok Mutiara T-08 Sidoarjo sebagai Direktur Independen perseroan.

Dengan demikian terhitung sejak penutupan RUPS 2014, maka susunan pengurus untuk seterusnya menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris

  • Presiden Komisaris : Juni setiawati Wonowidjoyo
  • Komisaris : Lucas Mulia suhardja
  • Komisaris independen : Frank Millem Van degar
  • Komisaris Independen : Gotama Hengdratsonata

Direksi

  • Presiden Direktur : Susilo Wonowidjoyo
  • Direktur : Heru Budiman
  • Direktur : Hery Susianto
  • Direktur : Buana Susilo
  • Direktur : Fajar semeru
  • Direktur : Istata Taswin Siddharta
  • Direktur Independen : Sony Sasono Rahmadi

Gudang Garam Sebar deviden Rp.1,5 Triliun Ke Pemegang Saham Kediri- PT. Gudang Garam Tbk. memutuskan untuk membagi deviden kepada para pemegang saham sebesar Rp.1,5 triliun (1.539.270.400.000 / satu triliun lima ratus tiga puluh sembilan miliar dua ratus tuju puluh juta empat ratus ribu rupiah) dari laba perusahaan tahun 2013 lalu. Demikian itu adalah hasil Rapat …

Review Overview

User Rating: 4.68 ( 2 votes)
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*