Fokus Branding, Pada Konsep Outlet Kecil

Fokus Branding, pada konsep outlet kecil, salah satu rahasia sukses Frozen Yoghurt Sour sally

Catatan PWTDA 2014

Jakarta-
Dony Pramono, Direktur Perusahaan sekaligus pemilik Sour Sally Frozen Yoghurt, dalam membangun bisnis yoghurt membutuhkan waktu lama dalam mengembangkan usahanya hingga maju seperti saat ini. Sebelum melakukan branding, Donny menentukan target market Sour Sally Frozen Yoghurt dengan membidik cewek-cewek yang masih pelajar, sehingga ia menggunakan gambar anak kecil pada produk Sour Sally Frozen Yoghurt miliknya. Setelah itu Donny langsung fokus pada membangun branding Sour Sally Frozen Yoghurt, hal ini untuk bisa meraih keinginan yang sedang kita bangun melalui bisnis.

“Upaya yang dilakukan adalah fokus pada melakukan branding pada Sour Sally Frozen Yoghurt. Saya pilih sour sally, dengan gambar anak kecil yang sesuai market saya,” kata Donny Pramono dihadapan ribuan anggota TDA beberapawaktu lalu di TMII jakarta. “Awal saya fokus pada branding, branding tu bagi saya Apa yang orang sekali lihat, selalu ingat Sour Sally Frozen Yoghurt, jelas Donny.

Branding selanjut bisa dilakukan dengan beberapa hal, yakni pertama Lokasi tempat jualan, dengan memilih lokasi strategis yang otomatis hal itu sudah membranding dengan sendiri. Lokasi yang bagus akan mampu membranding sendiri, karena lokasi strategis pasti akan dilalui orang yang itu adalah pasar kita nantinya. Selanjutnya upaya branding yang dilakukan Donny adalah upaya promosi, promosi yang ia lakukan adalah selalu melibatkan pihak ke tiga untuk menjadi mitra atau join partner. Hal ini adalah untuk mendorong branding usaha yang kita bangun.

“Promosi, saat kita marketing usahakan kita berjoin partner,, pihak ke 3 supaya brand kita  terdorong,” kata Donny. Promosi selanjutnya bisa dilakukan melalui media sosial, selain ini bisa dilakukan secara gratis tetapi hal ini cukup efektif untuk membangun branding Sour Sally Frozen Yoghurt. “Gunakan sosial meddia untuk promosi,” ungkap Donny. Upaya Donny Pramono selanjutnya untuk membangun branding adalah dengan membuat Outlet, yakni buka otlet kecil untuk bisa jemput bola meraih pasar yang belum teraih. Selain ini praktis dilakukan untukk mendekati calon konsumen kita, biaya outlet juga tergolong murah dibanding kita membangun konsep rumah makan.

“buka outlet kecil untuk bisa jemput bola meraih pasar yang belum teraih,” tegas Donny.

Fokus Branding, pada konsep outlet kecil, salah satu rahasia sukses Frozen Yoghurt Sour sally Catatan PWTDA 2014 Jakarta- Dony Pramono, Direktur Perusahaan sekaligus pemilik Sour Sally Frozen Yoghurt, dalam membangun bisnis yoghurt membutuhkan waktu lama dalam mengembangkan usahanya hingga maju seperti saat ini. Sebelum melakukan branding, Donny menentukan target market Sour Sally Frozen Yoghurt dengan …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*