Cara Berbisnis Properti dengan Modal Kecil

Cara Berbisnis Properti dengan Modal Kecil

properti dengan modal kecilDewasa ini, bisnis properti menjadi sesuatu yang sangat diburu oleh para pebisnis karena hasilnya yang menjanjikan. Bahkan ada beberapa orang yang  melakukan bisnis tersebut tanpa menggunakan modal sedikitpun. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi pelakunya. Tanpa mengeluarkan banyak biaya, kita bisa mendapatkan untung yang sebesar-besarnya.

Bisnis properti biasanya meliputi jual beli tanah atau bangunan, baik itu dalam bentuk penyewaan ataupun penjualan. Biasanya, bangunan yang dijadikan tokoh utama dalam bisnis properti harus dapat menarik hati para konsumen. Bangunan ini bisa saja merupakan bangunan yang terletak di pusat kota atau ditengah keramaian dan bisa dimanfaatkan (misalnya untuk berdagang) sehingga mendatangkan keuntungan bagi si penyewa.

Sebagai pebisnis yang baik, kita harus bisa melihat apa yang dibutuhkan para konsumen yang berkaitan dengan properti. Bagaimana keadaan bangunannya, bagaimana keadaan lingkungannya, bagaimana prospek yang dijanjikan bila menyewa bangunan tersebut tentu saja harus dipikrkan matang-matang oleh orang yang ingin melakukan bisnis properti. Ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam bisnis properti yang melibatkan modal yang tidak begitu besar. beberapa langkah yang dapat dilakukan antara lain;

  1. Mulailah dengan mengumpulkan sedikit uang sebagai tabungan yang bisa digunakan jika sewaktu-waktu ada kebutuhuan mendadak dan mendesak.
  2. Langkah kedua adalah dengan mencari seseorang yang dapat kita ajak kerja sama, baik itu dari pihak pemilik tanah, arsitek maupun kontraktor yang nantinya akan membantu kita untuk membuat suatu bangunan. Namun sebelum memutuskan untuk membuat bangunan macam apapun, kita harus membuat perjanjian yang berisi cara bagi hasil dari harga penjualan yang nantinya akan diberikan oleh konsumen. Setelah mencapai kata sepakat, segera mungkin kita mencari konsumen yang akan menggunakan jasa kita.
  3. Mencari informasi tentang rumah yang ingin dijual oleh pemilikinya. Mudahnya kita menjadi makelar atau penghubung antara si empunya rumah denga calon pembeli rumah. Hasil keuntungan bisa kita dapatkan dari beda harga yang kita dapatkan dari pemilik rumah dan harga yang berikan pada konsumen.
  4. Memanfaatkan media sosial atau internet untuk membuat toko online yang akan melayani jasa jual beli properti. Komisi yang kita dapatkan nantinya berasal dari para pemilik rumah yang menitipkan gambar rumah atau memasang iklan di toko online yang kita miliki.
  5. Bila dirasa perlu sedikit modal tambahan untuk memajukan bisnis yang kita miliki, kita bisa melakukan pinjaman pada bank untuk menyewa bangunan rumah atau bangunan di daerah pertokoan. Bangunan yang kita sewa tersebut, kemudian dapat kita sewakan pada orang lain. Sebagian dari keuntungan hasil penyewaan ini, nantinya dapat kita gunakan untuk membayar pinjaman kita di bank.

Cara Berbisnis Properti dengan Modal Kecil Dewasa ini, bisnis properti menjadi sesuatu yang sangat diburu oleh para pebisnis karena hasilnya yang menjanjikan. Bahkan ada beberapa orang yang  melakukan bisnis tersebut tanpa menggunakan modal sedikitpun. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi pelakunya. Tanpa mengeluarkan banyak biaya, kita bisa mendapatkan untung yang sebesar-besarnya. Bisnis properti biasanya …

Review Overview

User Rating: 4.88 ( 2 votes)
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*