Bisnis property pemula

Bisnis property pemula; tips bisnis properti untuk pemula

belajar property untuk pemulaSusahnya mencari pekerjaan di kota-kota besar karena persaingan yang ketat kadang membuat anda hampir berputus asa dalam mencari kerja. Mencari penghasilan saat ini tidak harus terfokus pada bekerja pada orang lain, dan mengapa tidak kalau kita mempunyai usaha sendiri. Kebanyakan orang biasanya takut mendirikan usaha karena takut gagal dan rugi. Dalam dunia bisnis jatuh dan bangun itu sudah hal biasa, tinggal bagaimana orang itu bangun lagi saat mengalami keterpurukan. Jika hanya berhenti begitu saja maka orang itu tidak memiliki mental bisnis yang baik, dan mungkin lebih mencari cara amannya dengan bekerja pada orang lain. Agar anda sukses dalam bisnis sebaiknya mempunyai semangat tinggi dan tidak mudah menyerah karena hasil yang diperoleh tidak mesti seperti orang gajian, dan jika kita mendapat untung biasanya tidak seperti pathokan gaji bisa naik dan turun. Disini akan saya berikan beberapa arahan berupa motivasi bagi anda pemula di dalam dunia bisnis terutama di bisnis properti, dan berikut beberapa tips bisnis property bagi pemula.

Menjalin Relasi yang Baik

Hal ini diperlukan dalam menjalani bisnis properti apalagi bagi pemula seperti anda. Kumpulkan sebanyak mungkin relasi yang nantinya akan membantu bisnis properti anda, dan anda bisa memulai dengan menyimpan nomer telepon atau email mereka. Saat anda memulai pertama kali bisnis cobalah untuk menjadi seorang makelar yang berusaha menjualkan rumah orang dan anda bisa memanfaatkan kontak teman-teman anda di hp untuk menawarkan rumah tersebut. Jangan kawatir bila teman yang anda tawarin belum merespon anda, bisa saja dia akan menawarkan ke orang lain atau saudaranya suatu saat nanti. Jalin komunikasi yang baik antar teman anda agar teman anda merasa senang berbisnis dengan anda, dan ingat kadang orang membeli rumah yang anda tawarkan bukan karena harga atau kondisi rumah namun bisa karena kebaikan anda. Jadi relasi yang baik adalah faktor penentu pertama dalam berbisnis properti.

Mencari Penjualan yang Bagus

Jika anda sudah mendapatkan faktor pertama penunjang bisnis properti anda, maka selanjutnya adalah mencari keuntungan di dalamnya. Bisa dimulai dari menjual rumah bekas atau menyewakan kontrakan, namun bisa ditambah dengan renovasi. Hali ini hampir sama dengan makelar namun kita bisa mendapatkan keuntungan lebih dari cara ini, contohny misal ada rumah yang dijual seharga 180 juta namun kondisi rumah masih kurang bagus dilihat dari catnya yang kusam, jendela yang sudah tidak layak, genteng yang sudah tua. Pada kasus ini anda dapat menawarkan kesepakatan kepada penjual rumah untuk kita tawari menjualkan rumahnya dengan keuntungan 2% namun kita bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan cara  merenovasinya. Biasanya pemilik rumah malas memperbaiki rumah dan hanya menjual begitu saja kondisi rumah seperti itu, dan itulah kesempatan baik kita untuk mendapat untung. Kita bisa memperhitungkan biaya renovasi dengan keuntungan yang kita dapat.

Bisnis property pemula; tips bisnis properti untuk pemula Susahnya mencari pekerjaan di kota-kota besar karena persaingan yang ketat kadang membuat anda hampir berputus asa dalam mencari kerja. Mencari penghasilan saat ini tidak harus terfokus pada bekerja pada orang lain, dan mengapa tidak kalau kita mempunyai usaha sendiri. Kebanyakan orang biasanya takut mendirikan usaha karena takut …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*