Anda pingin sukses bergabung dengan peluang usaha waralaba?

Pertanyaan yang mendasar sebelum Anda mengambil sebuah peluang usaha waralaba adalah apakah kemudiaan bisnis tersebut mampu dan terbukti memberikan penghasilan seperti apa yang di katakan dalam promosinya. Setiap orang atau sebuah lembaga yang bergabung dengan sebuah produk waralaba tentu saja berharap pingin sukses. Tidak ada satu pun orang dalam memutuskan bergabung dengan sebuah produk waralaba tidak mengingkan sebuah kesuksesan. Tetapi kadang kadang di lapangan juga banyak terjadi kejadian ternyata tidak mampu memberikan kontribusi penghasilan seperti yang di impikan. Oleh karena itu, cobalah baca beberapa cara dibawah ini agar Anda sebagai pewaralaba menuai hasil yang seperti Anda impikan.

  1. Pilih produk waralaba dengan franchisor yang baik dan sudah berpengalaman. Ada baiknya memilih sebuah produk waralaba dengan franchisor yang sudah mapan secara keuangan, dan tentu saja ketika Anda memilih franchisor dengan banyak pengalaman bisnis. Franchisor  yang telah mengalami jatuh bangun dalam bisni, mereka punya kehandalan mental yang tinggi dalam bisnis, mereka tau apa yang di butuhkan mitra mitranya. Tentu saja dengan demikian, memilih produk waralaba dengan kepimilikan outlet yang banyak, hal ini patut untuk di pertimbangkan untuk kemudian di jadikan mitra bisnis Anda sebagai pewaralaba.
  2. Bagaimana tentang branding merk, atau dukungan apa yang di berikan oleh franchisor.
    Teliti juga sudah seberapa lama merk tersebut beredar di masyarakat dan sistem dukungan yang seperti apa yang mereka berikan ketika Anda bergabung dalam produk bisnis waralabanya. Bagaiman tentang dukungan fasilitas layanan bahan baku, fasilitas layanan promosi dan lain lain.
  3. Dukungan pemasaran yang di berikan oleh franchisor. Setelah Anda bergabung dengan usaha tersebut, apa yang di berikan oleh pusat perihal promosi. Tanyakan juga tentang sistem promosi yang di berikan oleh franchisor. Apakah menyediakan iklan seperti iklan melalui jejaring sosial, iklan brosur, iklan radio, dan iklan iklan dengan cara lain.
  4. Copy paste sistem franchisor secara total.
    Ketika Anda sudah bergabung dengan produk waralaba pilihan Anda, pastika bahwa semua konsep produksi dan manajemen persis seperti panduan dari pusat. Karena, sebelum franchisor meluncurkan konsep waralaba mereka tentu saja sudah banyak mengalami masalah sana sini. Dan alhasil, konsep yang diberikan oleh franchisor itu tentu saja sudah jelas terbukti berhasil. Jangan pernah main main atau coba coba untuk mengakali sesuai dengan cara Anda sebagai franchisee atau pewaralaba. Apalagi dengan dasar lebih murah, Anda berani mencoba mengganti sebuah formula baik formual layanan maupun formual proses produksi menu sajian atau jasa yang di sediakan. Dan itu akan mengakibatkan bisnis Anda fatal.
  5. Anda sebaiknya menyukai bisnis itu sesuai dengan minat atau Hobby Anda. Menjalankan sebuah waralaba sangat menyenangkan jika Anda suka dengan produk atau menu yang di pasarkan. Sebagai contoh Anda seorang fotografer atau Anda suka dengan jepret jepret foto, maka langkah terbaik dalam mengambil keputusan untuk bergabung dengan produk bisnis waralaba adalah dengan memilih usaha waralaba di bidang fotografer.

Demikianlah beberapa cara jika Anda pingin sukses dengan peluang usaha waralaba yang banyak Anda jumpai baik melalui media online, iklan, brosur, maupun melalui expo expo franchise

Semoga menginspirasi.

Referensi :

  1. franchise-info
  2. evancarmichael.com
  3. smallbusiness.chron.com

Pertanyaan yang mendasar sebelum Anda mengambil sebuah peluang usaha waralaba adalah apakah kemudiaan bisnis tersebut mampu dan terbukti memberikan penghasilan seperti apa yang di katakan dalam promosinya. Setiap orang atau sebuah lembaga yang bergabung dengan sebuah produk waralaba tentu saja berharap pingin sukses. Tidak ada satu pun orang dalam memutuskan bergabung dengan sebuah produk waralaba …

Review Overview

User Rating: No Ratings Yet !
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*