Adalah kemampuan anda dalam membaca peluang bisnis

Korelasi Bisnis dan Permintaan Pasar ; Adalah kemampuan anda dalam membaca peluang bisnis.

Hartono / Pecelaminah.com

Setelah kita membahas pengertian bisnis dan pasar pada tulisan sebelumnya, kini kita coba akan lanjutkan tentang permintaan pasar yang dikorelasikan dengan konsep bisnis. Ini sangat penting diibahas untuk mengawali suatu langkah dalam membangun bisnis, agar bagi kita yang masih pemula dan akan membuka usaha akan benar-benar siap.

Sekarang apakah yang sebenarnya dimaksud dengan permintaan? Pengertian dari permintaan adalah jumlah barang yang dibutuhkan oleh konsumen. Sementara konsumen itu memiliki kekuatan atau kemampuan untuk membeli produk pada berbagai tingkat harga. Jadi, di dalam suatu bisnis permintaan pasar adalah merupakan suatu hal yang mutlak perlu diperhatikan oleh setiap pebisnis agar tahu dan mengerti bagaimana selera masyarakat sebagai konsumen.

Jika anda sudah mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas dan pertanyaan yangg ada ada tulisan sebelumnya, maka anda bisa dipastikan sudah memiliki kesiapan dalam memulai bisnis pilihan anda. Bidikan anda terhadap suatu peluang bisnis atau usaha merupakan penentu dari keberhasilan, setidaknya keberhasila dari upaya anda dalam membangun bisnis pilihan anda.

Jika anda adalah seorang pemula, anda tidak perlu khawatir. Teruslah anda perkaya diri dengan ilmu dan uji pengalaman anda dalam membangun bisnis. Waktu adalah bapak dari kebenaran, sementara pengalaman adalah ibu dari segala sesuatu. Ada juga pendapat lain yang menyampaikan bahwa kita belajar 10 persen dari membaca, 20 persen dari mendengar, 50 persen dari melihat dan mendengar, 70 persen dari berdiskusi dan 80 persen dari pengalaman. Jadi apapun bisnis yang menarik untuk anda tekuni, bekalilah anda dengan sebanyak mungkin pengalaman.

Selanjutnya kunci sukses lainnya  dari bisnis adalah kemampuan anda dalam membaca peluang bisnis. Sekecil apapun peluang, asalkan mampu anda tuangkan dalam suatu konsep perencanaan bisnis, serta didukung dengan teknik analisis biaya dan strategi pemasaran yang jitu, tentu akan menghasilkan bisnis yang sangat menjajikan.

Perlu anda ketahui bahwa setiap bisnis itu pastinya ada yang namanya resiko. Dimana tentunya kita tidak akan bisa menghindar dari yang namanya resiko tersebut. Oleh karena itu anda perlu melakukan suatu analisa resiko bisnis, menentukan upaya-upaya pencegahan atau resiko yang akan timbul, serta siapkan langkah—langkah yang tepat guna menangani resiko yang tidak mungkin kita hindari.

Dengan cara membuat suatu managemen resiko di dalam bisnis, tentunya anda bisa mengurangi berbagai dampak dari resiko yang akan timbul dan bisa mengatasi resiko yang terjadi pada bisnis anda.

Resiko bukan untuk dihindari, tetapi resiko itu untuk kita atasi, sehingga kita mampu menjawab tantangan-tantangan dalam membangun bisnis.

Korelasi Bisnis dan Permintaan Pasar ; Adalah kemampuan anda dalam membaca peluang bisnis. Hartono / Pecelaminah.com Setelah kita membahas pengertian bisnis dan pasar pada tulisan sebelumnya, kini kita coba akan lanjutkan tentang permintaan pasar yang dikorelasikan dengan konsep bisnis. Ini sangat penting diibahas untuk mengawali suatu langkah dalam membangun bisnis, agar bagi kita yang masih pemula …

Review Overview

User Rating: 4.5 ( 2 votes)
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*