Breaking News

Waralaba Minuman Sari Tebu Ijo

Bisnis Waralaba Minuman Sari Tebu Ijo Yang Pesat

Waralaba minuman sari tebu ijo merupakan salah satu jenis usaha waralaba yang saat ini sedang berkembang. Seperti kita tahu perkembangan usaha waralaba semakin memperlihatkan perkembangan yang pesat karena waralaba cukup menjanjikan.  Di samping modal yang dibutuhkan tergolong kecil, usaha waralaba juga memiliki berbagai macam usaha yang sekarang ini diminati masyarakat. Dengan melihat keuntungan pendapatanpun dipercaya akan mudah memperoleh mitra bisnis.

Salah satu jenis bisnis waralaba  yang sekarang  ini sedang  terkenal adalah usaha waralaba minuman tebu. Disamping minuman tebu yang manis dan segar juga sedang diminati masyarakat di Indonesia, waralaba minuman ini juga mudah dan ringan dalam permodalan

Usaha minuman sari tebu sangat menjanjikan keuntungan

Salah seorang pengusaha waralaba minuman tebu dari waralaba Rajanya Tebu, Pardiman,  menyebutkan bahwa usaha minuman tebu sekarang ini cukup menjanjikan untuk masyarakat yang berniat menciptakan usaha waralaba. “Sepintas usaha ini memang sepele tapi sangat terkenal. Gampang, simple dan tidak memerpukan keahlian khusus. Cukup modal dan system manajemen yang bagus saja,” ujar Pardiman ketika ditemui di International Franchise, License, Businnes Concept Expo (IFRA) 2010, di Jakarta Convention Center, Senayan pada Minggu 26 Juni 2010.

Masih menurut Pardiman, masa depan usaha waralaba minuman tebu yang menguntungkan bisa dilihat dari banyaknya bisnis yang sama pada sekarang ini. “Rajanya Tebu bisa dibilang merupakan salah satu macam usaha minuman tebu yang diikuti oleh waralaba lain. Saat ini banyak yang menjalani bisnis yang serupa, karena memang masa depan usaha ini cukup menguntungkan,” katanya.

Menurut Pardiman, cukup mudah untuk menjalankan usaha minuman tebu. Cukup dengan menyiapkan saham awal untuk menjadi rekan bisnis Rajanya Tebu, rekan bisnis ini kedepannya cukup melakukan pengawasan dan manajerial serta pengontrolan karyawan yang dipekerjakan.

Waralaba minuman Rajanya Tebu memberikan empat macam gerai untuk para calon rekan bisnisnya. Dari saham yang terendah berupa gerai menggunakan gerobak kaki lima dengan saham awal Rp 18.500.000 sampai dengan saham yang tertinggi berupa menggunakan motor roda tiga dengan saham awal Rp 39.500.000. “Rekan bisnis ini akan memperoleh semua perlengkapan seperti sepeda motor, gerobak, atau mesin giling, sampai bahan baku berupa batang-batang temu yang kami siapkan”, ujar Pardiman.

Potensi Keuntungan Waralaba Minuman Sari Tebu

Pardiman menyebutkan, sesudah bergabung menjadi rekan kerja Rajanya Tebu,  para rekan kerja hanya dikontrak untuk penyediaan bahan baku berupa batang tebu senilai Rp 8ribu perbatang. “persediaan bahan baku selalu tercukupi. Hingga saat ini tidak ada hambatan karena kami mempunyai ladang tebu seluas 1.000 hektare di Jambi. Saya rasa ini cukup mamadai untuk pasokan semua rekan kerja,” kata Pardiman.

Pardiman menyebutkan rata-rata rekan kerja Rajanya Tebu bisa balik modal dalam waktu Sembilan bulan. Oleh karena itu para rekan kerja waralaba minuman Rajanya Tebu tidak usah khawatir dengan  permodalan tersebut. “Harga minuman pergolas Rp 4.000, dengan perkiraan umum bisa menjual 80 gelas perhari, maka keuntungan Rp 4.022.000 bisa diperoleh dalam waktu satu bulan.”

Banyaknya rekan kerja dari waralaba minuman Rajanya Tebu bisa membuktikan tingginya minat masyarakat terhadap usaha waralaba tebu. Seperti yang diungkapkan Pardiman, sampai saat ini Rajanya Tebu telah memiliki rekan kerja sampai kurang lebih 800 gerai se-Indonesia. “Sekarang ini gerai-gerai kami telah tersebar di Jawa, Sumatra, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Kami juga akan segera membuka gerai di Malaysia dan Singapura pada Agustus nanti,” kata dia.

About Agan Erwin

Saya suka dengan ide sederhana, tetapi mempunyai kekuatan dahsyat dari yang lebih rumit dan komplek. Ingin bergabung dengan BBM Pribadi saya? pin 7F94C3AB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>