Pelajari Contoh Perjanjian Bisnis Waralaba

Pelajari contoh perjanjian bisnis waralaba sebelum anda memutuskan bergabung dalam sebuah usaha waralaba

Contoh perjanjian bisnis waralaba – Sebelum anda memulai bisnis waralaba anda perlu melihat dahulu contoh perjanjian waralaba. Bisnis franchise kini sedang berkembang seperti jamur yang tumbuh pada musim hujan. banyak sekali pengusaha yang mewaralabakan usahanya. Banyak peluang bisnis franchise yang tersedia dari yang modalnya kurang dibawah 10 juta hingga mencapai ratusan juta.

Strategi mewaralabakan usahanya merupakan strategi yang tepat untuk membuat usaha kita bisa berkembang dengan cepat. Tetapi perlu kehati-hatian ketika akan membuat perjanjian franchise ini agar tidak ada masalah kedepannya. Anda bisa melihat contoh perjanjian waralaba dari teman atau orang yang pernah ikut dalam bisnis waralaba. Artikel ini dapat membantu Anda untuk mengetahui contoh perjanjian waralaba yang berguna sebagai acuan anda sebelum membuka bisnis waralaba.

Pada perjanjian waralaba yang perlu anda perhatikan adalah ini dari pasal-pasal yang akan dibuat. Karena itu cobalah anda cari terlebih contoh perjanjian bisnis waralaba berkenaan dengan pasal-pasal tentang perjanjian waralaba agar anda tidak bingung nantinya jika ingin memulai terjun pada usaha waralaba.

Manfaat Mengetahui Contoh Perjanjian Waralaba

Banyak pengusaha waralaba yang terjebak dalam bisnis waralaba karena perjanjian yang dibuat memberatkan salah satu pihak dari pelaku perusahaan waralaba. Untuk mencegah hal tersebut maka perlu kiranya para calon pengusaha mngetahui tentang perjanjian waralaba. Seperti pengalaman kawan kami yang tidak begitu memperhatikan isi perjanjian waralaba, dia hanya mengikuti saja apa yang dikatakan oleh pewaralaba. Pada isi perjanjian waralaba tersebut ada isi perjanjian yang mengharuskan terwaralaba membayar semua investasinya dimuka, tetapi setelah itu pihak pewaralaba menghilang dan akhirnya merugikan kawan saya tersebut.

Perjanjian waralaba memang harus ada dan harus dibuat untuk mengatur hak dan kewajiban yang akan di emban oleh kedua dan mengatur cara-cara serta prosedure pelaksanaan kerjasama waalaba. Dengan adanya perjanjian ini, apaila kedepan ada perasalah diantara keduanya semua telah diatur dalam perjanjian tersebut.

Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan bila anda melihat terlebih dahulu contoh perjanjian waralaba, karena akan membantu anda dalam memulai bisnis anda dan juga menghindarkan anda dari perjanjian yang mungkin akan merugikan anda dalam menjalankan usaha anda.

Bentuk dan isi perjanjian waralaba ini berbeda-beda tergantung dari jenis bisnisnya. Selain menghindarkan anda dari kecurangan salah satu pihak, perjanjian waralaba juga memberikan perlindungan hukum.

Penelitian Terhadap Contoh Perjanjian Waralaba

Ada seseorang yang melalukan penelitian untuk mengetahui bagaimana perlindungan hukum yang diberikan bagi pemberi waralaba jika terjadi keterlambatan dalam pembayaran royalty fee oleh penerima waralaba. pada contoh perjanjian waralaba yang terdapat pada R.M. Ayam Bakar Wong Solo, menjelaskan hak dan kewajiban dari para pihak. Pada Perjanjian Franchise tersebut , bisa diketahui penyelesaian sengketa bila terjadi diantara 2 pihak yang berselisih. dan juga memberikan perlindungan hukum untk para pihak yang terikat perjanjian ini.

Latar belakang oarang yang melakukan penelitian ini yaitu usaha waralaba biasanya adalah konsep pemasaran dan cara untuk menjual produk atau  jasa pelayanan kepada pasaran di bawah merek dagang atau lambang komersial lain milik pihak pewaralaba. Untuk mengganti penggunaan nama merek dagang yang dipunyai oleh pemilik usaha waralaba ini pihak pembeli usaha waralaba harus memberikan bayaran.

Bagi anda yang aakan memulai usaha dengan metode waralaba hendaknya benar-benar memahami isi perjanjian waralaba dan mengetahui perlindungan hukum yang anda dapatkan. Minta informasi dan beberapa contoh perjanjian waralaba agar memperkaya pengetahuan anda tentang perjanjian waralaba.

Share Button

mau berkomentar, silahkan

comments

Leave a Reply