Waralaba Teh Tong Tji

Waralaba Teh Tong Tji ; Kualitas jadi Prioritas

Tradisi minum Teh di masyarakat Indonesia sepertinya telah banyak menyedot perhatian dan minat dari para franchisor tak terkecuali perusahaan dari Teh Tong Tji yang berinisiatif untuk mengangkat kemasan menjadi minuman yang siap saji dan siap dinikamti kapanpun dalam bentuk Waralaba Teh Tong Tji. Faktor modal yang relative lebih murah dan sasaran pasar yang mendukung, membuat para pemilik Franchise bersaing memberikan merek dagangnya dengan biaya yang cukup bersaing.

Dengan mengusung teh ini, sepertinya bisa dijadikan alternative para pebisnis yang terbatas pada sisi modalnya namun berminat menjadi franchisee atas merek dagang tertentu. Maka tak salah rasanya pilihan jatuh pada waralaba teh tong tji ini.

Sekilas Mengenai Perkembangan Waralaba Teh Tong Tji

Untuk penggemar Teh Jasmine, Teh Tong Tji pasti sudah tak asing. apalagi Tong Tji menyediakan berbagai macam pilihan produksi yang umum/biasa ataupun yang super ekslusif dengan sajian yang berkelas dan modern. Walaupun Teh tong tji sudah tenar di kalangan masyarakat, umumnya banyak yang tak tahu bahwa usia usahanyanya telah menginjak tahun ke 60.

Saat ini yang mengelola perusahaan berada di generasi ke 3. Teh Dua Burung merupakan perusahaan pemilik merek dagang Tong Tji, berdiri sekitar tahun 1938, boleh disebut sebagai salah satu  pelopor produksi teh di daerah tegal. Merek Tong Tji saat itu belum lahir, karena baru muncul pada tahun 65-an. Kesan kuat yang muncul ke permukaan dari perusahaan ini adalah kuatnya  komitmen terhadap kualitas produksi. Ketika krisis moneter terjadi saja, ketika terjadi kenaikan yang tajam pada harga bahan dasar Teh dan di sisi lain tingkat daya beli masyarakat menurun.

Di saat yang sama dimana mayoritas perusahaan yang mengurangi mutu tehnya agar harga bisa terjangkau. Akan tetapi hal tersebut tidak terjadi pada pada Teh Tong Tji. Kualitas tetap jadi prioritas yang tak bisa ditawar-tawar.

Perusahaan mulai mengembangkan sayapnya, bermula kepada Teh celup, kemudian mulaianya pengembangan kepada sebuah counter atau gerai untuk Teh dalam kemasan gelas yang sudah siap minum.

Pada awal munculnya counter Teh tong tji ini dengan memberikan es Teh segar secara Cuma-Cuma khususnya di tempat-tempat yang pas dan strategis. Dan nyatanya mendapat sambutan yang tak disangka-sangka, sehingga counter-counter penjajak teh ini mulai  menjual es teh dalam kemasan gelas dengan harga yang murah seharga Rp.2500 per gelas.

Sejak setelah itulah teh tong tji mulai mengembangkan sayap usahanya dengan sistem Waralaba murah Teh Tong Tji. Meskipun demikian, disinilah letak komitmen pemilik Waralaba Teh Tong Tji, dimana pihak perusahaan sangat selektif bahkan cenderung sangat sulit untuk bisa mendapatkan waralaba merek Teh tong tji. Dengan alasan sulitnya melakukan pengawasan terhadap kualitas Teh Tong Tji jika perusahaan tidak selektif menentukan pihak yang ingin mendapatkan waralab Teh Tong Tji. Maka pantas saja counter-counter yang menjual Teh tong tji agak jarang ditemui, karena pihak perusahaan mengeluarkan kebijakan waralaba hanya bisa diberikan kepada orang yang memang bisa dipercaya, dan hal ini biasanya  diberikan kepada para karyawan perusahaan atau keluarga dari karyawan.

Langkah-Langkah Sebelum Memulai Waralaba Teh Tong Tji

Hal-hal yang harus dilakukan sebelum memulai bisnis waralaba pada umumnya, dan Waralaba Teh Tng Tji khususnya jika memang mendapatkan kesempatan untuk mendapat franchisenya, hal tersebut adalah; adakan kajian pasar, perhatikan analisis usaha yang diberikan, dan tak kalah penting adalah penentuan tempat usaha yang pas, strategis dan tentu harus menguntungkan.

Jika hal tersebut dilakukan tidak mustahil bisnis yang dijalankan akan membawa keuntungan yang luar biasa, dengan tetap memprioritaskan kualitas produk yang kepada konsumen. Sebagaimana komitmen Waralaba Teh Tong Tji menjaga kualitas hingga saat ini.

Share Button

mau berkomentar, silahkan

comments

99 Responses to “Waralaba Teh Tong Tji”

  1. oskar says:

    selamat siang..
    saya tolong tanya, kalau saya mau tau kontak person nya yang bisa memberi keterangan tentang franchise teh tong tji ini apa bisa?
    terima kasih sebelumnya..

  2. catur busono r says:

    Your Comments

    Saya sudah bekerja 15 tahun di bidang keuangan dan perbankan, saya berpikir sejak lama bahwa saya harus mempunyai usaha mandiri yang mampu untuk menopang biaya hidup keluarga. Sekarang saya sdh berhenti bekerja, dan ingin mewujudkan keiinginan saya untuk memiliki usaha yg mandiri. Beberapa te,pat di jawa dan kota2 sdh saya pernah cermati, pilihan saya adalah membuka usaha waralaba minuman. Pilihan saya adalah teh tong jie, karena saya memang penggemar minum teh, dan rasa teh tong jie ini yg paling nikmat. Secara test teh, saya yakin ini sangat bs diterima banyak kalangan, dan saya melihatbanyak tempat yg masih sangat potensial untuk dibuka. Secara khsus saya memang berdomisili di balikpapan, dan saya yakin dibeberpa lokasi masih sangat potensial untuk dikembangkan usaha minuman ini. secara culture, dan daya beli serta kebutuhan akan minuman siap saji ini sangat besar potensi dan peluangnya.

    • ira says:

      saya termasuk pecinta teh tongji dan jg tertarik untuk ikut bisnis waralaba ini, mohon informasi lebih lengkap berapa bajet yg disiapkan, asumsi pengelaran dan pendatannya, dan kontak person …..terimakasih. ira-cirebon

  3. Your Comments minta informasi tentang bagaimana memiliki usaha franchise teh tong tji

    • kiki indriyani says:

      saya suka tentang konsep bar of tea tong ji yang ada di mall2, saya tertarik untuk bisnis waralaba tsb, untuk bar of tea sampai berapa ya budget yang harus saya siapkan…. saya berada di kota magetan.

      • Mohon maaf pak, sampai sejauh ini kami pun juga belum bisa menemukan kontak usaha tersebut.. Ada baiknya jika bapak menemukan outlet usaha tersebut, tanyakan ke karyawannya sehubungan dengan kontak tersebut.

  4. budiyanto says:

    Saya ingin ikut investasi pejualan es tehtong tji dan dmana saya mencari info dan alamat yg bisa saya hubungin

  5. DIANA HENING says:

    Saya berminat sekali untuk membuka counter di samarinda. mohon informasinya,bagaimana prosedurnya. trima kasih

  6. budiyanto says:

    Your Comments bagai mana caranya ikut usaha es tehtong tji dan alamt yg bisa di hubungi

  7. pardiono says:

    Kalo buka counter dengan nama tong-tji Kenapa harus pake sistem waralaba? kan pemilik produk tersebut sangat diuntungkan.
    1. pihak perusahaan teh tong-tji tidak perlu susah2 promosi. karena dengan adanya baner2 atau design2 yang bertuliskan tong-tji pada counter2 secara otomatis sudah terpromosikan.
    2. Pasti pihak perusahaan pembuat teh sangat diuntungkan oleh adanya outlet2 yang menjual tong-tji. jadi semakin banyak outlet2 yang menjual teh tong-tji dengan hasil penjualan yang memuaskan, maka perusahaan akan semakin banyak pula pemasukannya. betul bukan?

    Jadi bebas aja kan kalo mau buka outlet2 tong-tji? Dan semua pelaku usaha pasti ingin jualannya laris. dengan demikian pasti akan bekerja keras supaya dagangannya laris. Misal dengan cara menjaga kualitas, memperindah outlet2 yg dibuatnya, memberikan pelayanan yg terbaik dll. kalo para pelaku usaha tidak melakukan hal2 tersebut tadi resikonya ya pasti jualannya gak laku akhirnya bisa bangkrut. jadi untuk pihak perusahaan pembuat teh tersebut sama sekali tidak dirugikan.

  8. Gunawan says:

    Saya mohon informasi mengenai usaha franchise teh tong tji untuk sekolahan di daerah gading serpong tangerang. terima kasih

  9. Kayaknye emang menarik nih usaha teh kek gini…Infonya buat franchisenya kek gimana ya,,,,

    • Yudhi says:

      Kami menawarkan usaha kemitraan minuman TEH JOWI “Sedep Seger”.
      Racikan Teh kami sesuai selera konsumen terutama penikmat teh sebenarnya di angkringan atau wedangan.
      Peluang usaha kemitraan minuman teh seperti ini tidak akan ada matinya selama kita mempunyai semangat berwira usaha, gigih & ulet. Ada pepatah Jawa yang berbunyi sebagai berikut,”Urip kuwi mung mampir ngombe.” ( Hidup itu cuma sebatas mampir untuk minum ).
      Jika tertarik, silahkan krm email kpd kami: nugget.nusantara@gmail.com
      Terima kasih.

  10. aziz says:

    Bagai mana caranya bergabung dengan teh tong tji kususnya area jawa tengah

  11. Lidia says:

    Gimana caranya untuk ikut waralaba/franchise tong tji?
    Saya berminat sekali untuk ikutan nih..
    Mohon bantuan informasinya kepada siapa saya harus menghubungi?

  12. musdarini says:

    Saya tinggal d sby,saya ingin jualan tong ji,krn kebetulan keluarga saya udh lama pake tong ji.krn rasa tong ji,mempunyai rasa ke khashan trsendir.untuk biaya investas x brp?trs klo d sby,adakah nomer yg bs kami hubungi

  13. etty s.a. says:

    Bagaimana cara mendapatkan informasi tentang franchise teh tong tji, karena saya ingin sekali membuka usaha ini.
    Saya tunggu infonya. Terima kasih.

  14. Abraham says:

    Saya tertarik untuk membuka usaha waralaba teh tongtji.. Bisa tolong diinformasikan bgmn prosedurnya..? Dan saya harus menghubungi siapa?? Trim’s sebelumnya..

  15. peny says:

    Saya ingin usaha waralaba Teh Tong Tji, no mana yang bisa saya hubungi? Bagaimana prosedurnya? Terima kasih

  16. Anne says:

    Selamat siang.. Saya ingin usaha waralaba teh tong jie krn sy sudah merasakan cita rasa teh tong jie yg beda dengan teh-teh lainnya, pertanyaan saya :
    1. Bagaimana prosedurnya?
    2. No mana yang bisa sy hubungi?
    3. Berapa biayanya?
    Terima Kasih.

  17. petrus pamungkas says:

    mohon info biaya friendchise, dan no telepon yang dapat dihubungi
    trimakasih

  18. thoifur says:

    mohon informasi untuk membuka waralaba teh tong tji

  19. dhe' says:

    Hallo,
    Saya ingin buka usaha teh tong jie di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.
    Kemana saya harus contact ?
    Terima kasih

  20. dhe says:

    Saya ingin punya usaha waralaba teh tong jie untuk wilayah Sidoarjo. Bagaimana caranya ya ? tks

  21. Chika says:

    Hi,
    Perlu informasi nih soal franchise tong ji, soal pricing & apa aja yang perlu disiapin untuk buka contreng baru.

    Terima kasih

  22. desy says:

    slamat sore, Saya ingin punya usaha waralaba teh tong jie untuk wilayah Sidoarjo. Bagaimana caranya ya ? tks

  23. ardian says:

    admin, bagaimana cara buka gerai tong tji? atau kontak yg bisa di hubungi untuk wilayah surabaya? trims

    • admin says:

      kalau kesulitan cari kontak ,, coba datangi perusahaan yang memproduksi teh jenis ini.. di minimarket minimarket itu kan banyak menjual teh jenis ini yang berbentuk celup.. kalau memang agan agan disini tertarik dan kesulitan mencari kontaknya,, ya buat aja outlet minimalis untuk menjajakan teh ini.. toh produk produk teh ini banyak dipasaran terutama di minimarket minimarket.. anda beli produk tehnya, dan anda jajakan.. trus anda tanya lagi, lah klo tak buat seperti apa nanti ada larangan? saya jawab… kenapa dilarang… la wong teh nya saja banyak dipasaran.. trus anda menjajakan teh mereka, mereka kan untung produknya anda branding.

  24. ISMAIL says:

    tolong info lengkap mengenai franchise teh tong tji plus alamat n nomor telp area surabaya saya ingin bergabung

  25. ISMAIL says:

    tlg info alamat n kontak area surabaya

  26. florens says:

    mohon info untuk buka usaha ini. lokasi di surabaya. serta syarat-syaratnya apa aja. Terima kasih.

  27. agus says:

    Mohon informasi untuk menjadi anggota franchise di Surabaya gmn ya ? syaratnya apa saja dan modal awal berapa ? dan dimana harus kontaknya ? Tks

  28. fitri says:

    mohon informasi untuk bergabung menjadi bisnis waralaba tong tji bagaimana caranxa berapa modal awal dan mohon saya di kasih contak person …………………………
    Trimakasih

  29. lily says:

    Tolong info contact person untuk daerah surabaya dong.
    Saya berminat buka usaha ini.
    Trims

  30. yuli says:

    Mohon informasi untuk menjadi anggota franchise dibekasi gmn ya ? syaratnya apa saja dan modal awal berapa ? dan dimana harus kontaknya ? Tks

  31. erfan zamorano says:

    gan…sy pengen join franchisenya…rencana mau buka disumenep..gmn caranya…..???
    share di email fafa.movich@yahoo.com

  32. Aydhi Bestari says:

    Saya pengen coba bisnis franchise di kota palembang,bgm cara dan proposalnya tolong ya.Thx.Gbu

  33. rosa says:

    Minta informasi tentang prosedur & syarat & nomer telpon yg bs saya hubungi, bila saya ingin membuka waralaba Tongtji di daerah Ngagel – Surabaya. Makasih

  34. Wahyu Risdianto says:

    Selamat siang.. Saya ingin usaha waralaba teh tong jie krn sy sudah merasakan cita rasa teh tong jie yg beda dengan teh-teh lainnya, pertanyaan saya :
    1. Bagaimana prosedurnya?
    2. No mana yang bisa sy hubungi?
    3. Berapa biayanya?
    Saya bertempat tinggal di klaten.
    Terima Kasih.

  35. fransisca julyana silitonga says:

    malam pak,saya fransisca
    saya tinggal di surabaya utara,saya mau menanyakan ,bagaimana cara untuk membuka usaha wara;aba teh tong djie
    need reply,thankz

  36. lilik says:

    saya tertarik dengan franchise ini bisa minta tlg syarat2 dan biayanya d lilik.sriuntari@yahoo.com thx

  37. vivi says:

    bis mintal contack personnya?

  38. ramadhan says:

    modal awal berapa.menghubungi siapa

  39. sigit says:

    bagaimana caranya buka usaha teh tong ji….???

    • sigit says:

      saya berminat bisnis waralaba teh tong jie rencana buka dibojonegoro jatim bagaimana prosedurnya dan berapa modal usahanya…?

  40. atik says:

    mohon info dimana d bagaimana cara saya mau mulai usaha frinchise teh tongtji ini
    Saya di yogyakarta

  41. dani says:

    boleh tau prosedur untuk menjadi mitra waralaba teh tongtjie….? kalo memang boleh sekalian contact person nya di wilayah cirebon… terima kasih.
    membuka pintu rejeki untuk orang lain = membuka pintu rejeki sendiri.

  42. ineke says:

    mohon info bagaimana caranya untk bisa jualan teh tongji ini di surabaya?

  43. dharma kusuma says:

    bagaimana mau buka cabang teh tong tji atau jadi frainchase teh tong tji

  44. dharma kusuma says:

    kontaknya kemana saya di surabaya dan modalnya berapa

  45. billy jonathan says:

    ada no kontaknya utk daerah jakarta selatan? brapa biayanya ya? thx

  46. taufik says:

    saya bosan kerja ikut org…saya pengen wiraswasta…saya berminat dgn usaha ini…krn saya dan klg juga minum teh tong tji…dan saya yakin bisa sukses…minta tolong dimana,dan kemana saya harus menghubungi….terima kasih.

  47. Myrna says:

    Berapa modal teh tong tji?saya pengen buka usaha cabang teh tong tji daerah sidoarjo.ini saya di sidoarjo.

  48. Myrna says:

    ass.wr.wb.selamat siang pak/bu.Saya myrna yudono.mohon info waralaba teh tong tji,brp biayanya dan bagaimana produser?saya pengen jual teh tong tji di depan ruko saya daerah sidoarjo.mohon maaf,saya tunarungu.terima kasih pak.

  49. boim afiff says:

    Sy bisa beli gelas cup nya aja ? Slama ini saya buka 2 tenan konsumen gk percaya itu the tong jie…..d tg kabarnya ya mas……..makasih

  50. hendi says:

    saya sangat tertarik dengan bisnis waralaba teh tong tji,saya harap admin bisa membantu niat saya,tolong diberi tahu cara2 dan persyaratannya,terima kasih

  51. andy says:

    mau banget bisnis teh tong tji, bagaimana caranya dan minta no telp yg bisa dihubungi donk

  52. sutrisno sudirjo says:

    Saya minta tolong contact person untuk daerah surabaya, saya pengin buka disana

    Terimakasih…..

  53. ester says:

    Saya minta informasi mengenai buka usaha waralaba tea bar tong tji ini,rencana saya mw buka disolo,bagaimana caranya? minta contac person yang bisa dihubungi,
    Terimakasih……

  54. indra says:

    Saya ingin membuka usaha teh tong tji di daerah saya, minta tolong untuk diberikan cp nya. terima kasih

  55. arie says:

    Saya tertarik untuk buka waralaba tong tji, mohon info kontak person untuk bisnis ini dong, thks

  56. sari says:

    mohon contact personnya dong, dari dulu saya cari-cari waralaba teh tong tji ini, tapi sulit sekali mencari contact personnya.
    tks

  57. ririn says:

    mohon info ttg prosedur n contact person untuk bisa gabung dalam waralaba tong tji..terimakasih

  58. midsummer says:

    Yes! Finally someone writes about holiday.

  59. midsummer says:

    I just could not depart your site before suggesting that I extremely enjoyed the usual information a person provide
    in your guests? Is going to be again frequently to check
    up on new posts

  60. midsummer says:

    Howdy just wanted to give you a quick heads up. The words in
    your post seem to be running off the screen in Chrome.
    I’m not sure if this is a formatting issue or something to do with web browser compatibility but I thought I’d post
    to let you know. The design and style look great though! Hope you get the issue solved
    soon. Kudos

  61. You’ve made some good points there. I looked on the web for more information about the issue and found most individuals will go along with your views on this website.

  62. xtrasize says:

    Hello there! This article couldn’t be written any better! Going through this article reminds me of my previous roommate! He constantly kept talking about this. I am going to forward this post to him. Pretty sure he’ll have a great read.
    Thanks for sharing!

  63. A powerful share, I just given this onto a colleague who was doing a little analysis on this post: Waralaba Teh Tong Tji | Bisnis Waralaba Teh Tong Tji. And he in fact purchased me breakfast as a result of I discovered it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the treat! But yeah Thnkx for spending the time to debate this, I really feel strongly about it and love studying more on this topic. If doable, as you change into expertise, would you mind updating your blog with extra particulars? It is highly helpful for me. Massive thumb up for this weblog put up!

  64. xtrasize says:

    I enjoy what you guys are usually up too. This type of clever work and coverage!
    Keep up the fantastic works guys I’ve included you guys to my personal blogroll.

  65. ika ana says:

    minta kontac personya untuk waralaba teh tong jie, saya lokasi d surabaya thx

  66. Kiki says:

    Saya boleh minta tolong untuk minta kontak person jika saya ingin memulai usaha waralaba teh tongji ini.
    Saya berlokasi di Surabaya. Nomor kontak person saya 082230222086.
    Terima kasih atas informasinya.

  67. dian says:

    Saya tertarik utk memulai bisnis ini. Bisa saya diberi penjelasan secara detail.Sistem serta rule nya spt apa.
    thx

  68. Winarni says:

    Bisa minta info, saya sangat tertarik, apalagi memang saya penggemar teh tong Ji. kontak saya di 081519388206. Jawaban sangat kami tunggu. Terimakasih

  69. SUMARJI says:

    mohon info lengkap prosedur dan biaya franchise teh tong ji di semarang. trimakasih.

  70. Credit says:

    I am not sure where you are getting your information, but great topic. I needs to spend some time learning much more or understanding more. Thanks for excellent information I was looking for this information for my mission.

  71. iman says:

    saya minat franchise tongtji, lokasi cirebon…mohon penjelasan utk mendapatkannya
    terimakasih

  72. karyawan tong tji says:

    tong tji tidak pernah ada waralaba atau franchise…

    kalopun ada yang jualan…itu bukan resmi dari kantor kami.karena banyak pemalsuan gelas/cup dan tutup serta meja tong tji.

    yang asli biasanya menggunakan SPG/SPB lengkap dengan atributnya…(kemeja/kaos seragam tong tji,topi tong tji)

    • karyawan tong tji says:

      oya satu lagi…
      di konter tong tji tidak diperbolehkan menjual product diluar product tong tji seperti minuman lain,kopi,oreo,makanan ringan dalam kemasan…
      di tea and snack bar tong tji lah yang menjual makanan ringan,itupun fresh food.

  73. lenny says:

    untuk ikut gabung menjadi Bisnis Franchise tongji modal awal berapa . dam\n pembagian keuntungannya bagaimana?

  74. abdul says:

    nomer kontak franchise tongji ga akan anda temukan soalnya ini usaha pribadi orang ga di waralabakan. saya sendiri sudah buka tongjji kecil2 an di depan sekolahan cuman modal banner ama rombong kecil2an trus teh tongji ane beli dipasar dan cup2 gelasnya ane beli sendiri jadi deh ane buka usaha minuman tongji. persetan dengan hak paten tong ji. say audah untung buanyaakkkkkkkkkkkkkkkkkk banget dari tongji ini.

  75. RIZKY says:

    Selamat Pagi,

    Saya ingin bergabung dalam bisnis minuman teh mohon informasinya mengenai no telp yang bisa saya hubungi .

    @ Bpk Abdul ,kalau tidak keberatan saya ingin meminta no telpnya ,karena saya butuh informasi pengalaman dari bapak karena bapak sudah lama bergerak bisnis minuman ini.

  76. David says:

    Tolong tanya, saya berminat bisnis teh ting tji.. Saya harus kontak siapa ya? Mohon infonya.
    Email saya: dyanto79@gmail.com
    Terima kasih.

  77. David says:

    Tolong tanya, saya berminat bisnis teh tong tji.. Saya harus kontak siapa ya? Mohon infonya.
    Email saya: dyanto79@gmail.com
    Terima kasih.

  78. chrisdiana says:

    kalau ingin bergabung di franchise teh tong tji…saya harus kontak ke siapa? trims

  79. hermawan says:

    saya pengen tau caranya ikut waralaba teh tong tji. tolong kirim prosedur dan rincian biayanya

  80. Ida Zunaida says:

    Selamat siang bp/ibu…. sy pensiunan peg bumn berminat untuk bisnis francise teh tong tji. Sy domisili di Denpasar Bali. Mohon info gimana caranya? Sy menghubungi no tlp berapa?. Terima kasih atas kesempatan yg diberikan kepada saya. Salam (Ida.Z : 081911119165)

Leave a Reply