Breaking News

Jenis Usaha Waralaba Makanan Murah

Jenis Usaha Waralaba Makanan Murah

Waralaba makanan murah – Franchise Expo tahun 2011 yang dilaksanakan pada akhir Mei lalu menjadi saksi bahwa masih diminatinya bermacam-macam usaha franchise di Indonesia. Diantaranya yang menjadi primadona yaitu Waralaba makanan murah. Waralaba dengan nilai investasi yang murah begitu diminati oleh para pengunjung dan peserta pameran.

Ada yang bilang waralaba makanan murah banyak diminati karena ia mempunyai ikatan yang erat dengan kebutuhan masyarakat akan makanan dan juga minuman. Bisa dibilang pada pameran yang lalu waralaba bidang makanan dan minuman lebih mendominasi serta menjadi incaran para pengunjung.

setidaknya ada sekitar 21 waralaba makanan murah. Seperti tahu pop, martabak afrika, martabak bolu merah, ayam tulang lunak cepy, sabana fried chicken, bakso bakar kaget, bakso kaget, baso tulang muda, mom’s risoles, royal crepes, indowaffle, lolly cotton candy, java cola, kebab kings, piramizza, kebab babarafi, quick chicken, Donut and coffee Double Dipps dan lain sebagainya.

Perusahaan-Perusahaan Waralaba Makanan Murah

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai bisnis waralaba makanan murah yang menjadi trend utama pada pameran event franchise 2011, akan saya coba mengulas beberapa yang ada diantaranya;

Waralaba makanan Quick Chicken berdiri di tahun 2000, jogjakarta, tepatnya di Demangan adalah tempat pertama gerai ini berada. Kemudian di franchisekan tahun 2008 karena banyaknya permintaan serta usul dan saran dari peminat makanan. Outletnya hingga juli 2010 mencapai 92 unit, kemudian mencapai 159 unit pada 2011. Investasi yang ditawarkan untuk bisnis ini berkisar  272 juta rupiah, fasilitas yang didapat antara lain sewa gedung dan segala peralatab yang dibuthkan hingga bisa beroperasi.

Waralaba Indowaffle adalah makanan ringan dengan crispi waffle yang kembangkan dengan sistem waralaba sejak dua tahun lalu, 2010. Dalam jangka waktu satu tahun outlet indowaffle sudah ada tidak kurang 27 gerai berada di bandung, bekasi dan Jakarta. Modal yang diminta untuk bisnis ini adalah 7 juta rupiah untuk tipe gerobak, sedangkan tipe gerobak becak sebesar 9 juta dan tipe display sebesar  15 juta rupiah.

Waralaba Makanan Murah Khas Timur Tengah

Waralaba Kebab Turki Baba Rafi (KTBR), merupakan pioner waralaba makanan asal timur tengah di indonesia dan Hendy Setiono adalah pendiri dari waralaba makanan murah ini. Para pecinta makanan kebab di tanah air, KTBR pasti sudah tidak asing di telingan dan lidah mereka. Penawaran Investasi untuk usaha makanan ini bervariasi, untuk tipe gerobak investasinya senilai 60 juta dan untuk tipe kedai investasinya sebesar 62,5 juta.

Waralaba Piramizza adalah adik dari KTBR, lahir pada rahim yang sama yaitu PT Baba Rafi. Datang dengan membawa konsep pizza mobile yang bisa mengakomodasi para pecinta pizza yang ingin memperoleh pizza dimana saja dia berada. 45 juta rupiah yang perlu anda keluarkan jika anda ingin memiliki bisnis ini.

Waralaba Kebab King, Bobby Hendrawan Farizky sebagai pendirinya mendirikan bisnis ini secara konvensional, outlet pertamanya berada di Sidoarjo  tahun 2006. Serbuan dari pembeli dan banyaknya permintaan dari masyarakat, akhirnya dua tahun setekah itu ia menjalin kerjasama dengan pihak lain yang ingin membuka bisnis yang sejenis. Gerai kebab king kini telah menguasai daerah Jawa Timur. Untuk investasi bisnis ini dimulai dari 35 juta sampai 70 juta.

Itulah beberapa perusahaan waralaba makanan murah yang saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat. Masih banyak jenis makanan yang lain dalam bisnis waralaba makanan baik yang mengadopsi makanan dari luar negeri maupun makanan yang berasal dari dalam negeri.

About Agan Erwin

Saya suka dengan ide sederhana, tetapi mempunyai kekuatan dahsyat dari yang lebih rumit dan komplek. Ingin bergabung dengan BBM Pribadi saya? pin 7F94C3AB

2 comments

  1. saya minat waralaba ayam & bebek presto yg model gerobak kalau boleh tau itu modalnya 7 juta ya, kalau untuk daerah kepri khususnya tanjung pinang sudah ada ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>