Breaking News

Sejarah Singkat Franchise KFC (Kentuky Fried Chicken)

Sejarah Singkat Franchise KFC (Kentuky Fried Chicken)

Franchise KFC – Pernahkah anda makan makanan siap saji Kentucky Fried Chicken atau dikenal dengan KFC? Pernahkan anda berpikir tentang dibalik kesuksesan industri Waralaba KFC yang telah berkembang menjadi salah satu yang terbesar dalam industri waralaba makanan siap saji di muka bumi ini. Tidak mengenal usia dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa sekalipun pasti pernah menyantap makanan siap saji ini sebagai salah satu penghilang rasa lapar setelah seharian beraktivitas dengan praktis bahkan gak pake lama (GPL). Factor inilah yang mungkin menjadikan Waralaba KFC diminati oleh penikmat kuliner pagi, siang maupun malam hari. Selain karena praktis, cepat, juga sensasi rasa nikmat yang didapatkan ketika menyantap makanan ini.

Histori kerja keras dan keuletan dari seorang pensiunan angkatan darat Amerika Serikat menjadikan bisnis ayam goreng berhasil dan mashur yaitu Waralaba KFC akan anda nikmati pada sajian artikel berikut.

Adalah kolonel Sanders seorang pensiunan angkatan darat Amerika serikat  berusia 66 tahun dengan kondisi keuangan yang hanya mengandalkan tunjangan hari tuanya yang semakin menipis, menjadikan salah satu potensi diri yang dimilikinya dalam memasak dan memasarkan resep racikannya ke lebih dari 1000 restoran di Amerika Serikat. Sosok sang Kolonel yang lahir di Henryville Indiana pada tanggal 9 september 1890 selain sebagai pelopor KFC, juga sebagai simbol dari semangat sukses dalam kewirausahaan.

Awal kesuksesan Waralaba KFC

Pada usia 6 tahun ayah sanders meninggal dan ibunya sudah tidak mampu melakukan pekerjaan layaknya seorang ibu. Sehingga Sanders harus menjaga dan membimbing adik laki-lakinya yang baru berusia 3 tahun lebih muda darinya. Situasi dan kondisi ini menjadikan ia harus menyiapkan masakan untuk keluarganya, di masa itu dia telah terlihat kelihaian dan kepandaian dalam memasak. Di usianya yang ke-7 tahun dia sudah lihai dan pandai memasak bahkan berkesempatan untuk memasak di beberapa tempat memasak. Pada usia ke-10 tahun pertama kali dia mendapatkan gaji dalam pekerjaanya, dimana ia bekerja di dekat pertanian dengan gaji 2 dolar/bulan. Dia meninggalkan rumah dan  tempat tinggalnya untuk bisa mendapatkan pekerjaan di daerah Greewood, Indiana ketika ia berusia 12 tahun karena ibunya menikah kembali. Setelah itu ia mulai berganti-ganti pekerjaan selama kurun beberapa tahun.

Sebagai tukang parkir pada usia 15 tahun, kemudian menjadi tentara selama 6 bulan yang saat itu ia dikirim ke Negara kuba, pernah sebagai petugas pemadan kebakaran, operator bengkel, operator kapal feri dan lain sebagainya., yang semua itu menjadikan dia dan keluarga tetap mampu mengarungi kehidupan.

Barulah di usia ke 40 tahun, sang kolonel mulai serius memasak untuk orang yang sedang bepergian mampir di tempatnya di Corbin. Memang saat itu Sander belum memiliki restoran secara permanen, ia menjadikan bengkelnya menjadi ruang untuk menyajikan makanan. Semakin banyak pelanggan yang datang akhirnya pindah ke seberang dekat dengan hotel dan tempat makan yang bisa menampung kurang lebih 140 orang.

Hampir kurang lebih 9 tahun ia menggunakan resep racikan yang dibuatnya dengan teknik dasar memasak yang biasa dipakai hingga saat ini. Ia sempat mendapatkan penghargaan untuk Kentucky Colonel atas kontribusinya untuk negara bagian Cuisine dan terdaftar sebagai “ Adventures in Good Eating ” Sekitar tahun 1939 di Duncan Hines.  Berkat kerja keras, kegigihan, keuletan dan semangat dari seorang Kolonel Sanders menjadikan bisnis Waralaba KFC eksis hingga saat ini. Brand dari usaha waralaba makanan siap saji KFC sudah dikenal oleh masyarakat dunia. Perjuangan seorang kolonel yang membuat banyak inspirasi waralaba waralaba makanan siap saji kentucky fried chicken. Di indonesia sendiri sudah tidak asing lagi dengan jenis waralaba makanan ayam ini.

About Agan Erwin

Saya suka dengan ide sederhana, tetapi mempunyai kekuatan dahsyat dari yang lebih rumit dan komplek

8 comments

  1. sya sangat berminat untuk membuka kfc waralaba, tlong informasinya bgmn cara dan persyaratan untuk membuka kfc

  2. The following time I read this Good subject: Sejarah Singkat Franchise KFC (Kentuky Fried Chicken). I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I mean, I know it was my choice to learn, however I actually thought youd have something fascinating to say. All I hear is a bunch of whining about one thing that you might repair in case you werent too busy searching for attention.

  3. Nice subject: Sejarah Singkat Franchise KFC (Kentuky Fried Chicken). After research a few of the weblog posts in your website now, and I truly like your approach of blogging. I bookmarked it to my bookmark web site checklist and shall be checking again soon. Pls try my website online as well and let me know what you think.

  4. An impressive share, I just given this onto a colleague who was doing somewhat analysis on this subject: Sejarah Singkat Franchise KFC (Kentuky Fried Chicken). And he in fact purchased me breakfast as a result of I discovered it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the treat! However yeah Thnkx for spending the time to discuss this, I really feel strongly about it and love reading extra on this topic. If attainable, as you change into expertise, would you thoughts updating your blog with extra particulars? It is extremely helpful for me. Massive thumb up for this weblog publish!

  5. Pretty component to content. I just stumbled upon your weblog and in accession capital to assert that I get actually enjoyed account your blog posts. Any way I’ll be subscribing for your augment and even I fulfillment you access constantly quickly.

  6. Good post: Sejarah Singkat Franchise KFC (Kentuky Fried Chicken). I definitely wanted to write a simple note in order to thank you for those remarkable tips you are posting on this website. My time intensive internet research has finally been honored with awesome know-how to share with my friends. I ‘d repeat that most of us website visitors are extremely endowed to exist in a fantastic community with so many lovely professionals with great opinions. I feel extremely fortunate to have used your entire web page and look forward to many more entertaining moments reading here. Thanks a lot once more for a lot of things.

  7. Keep this going please, great job!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>